Upacara Api Unggun Kemah ELY Berkah Kalimantan Tengah 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Desember 2019 19:22, Dibaca 365 kali.


MMCkalteng, Palangka Raya – Upacara Api Unggun Kemah ELY (Eksekutif, Legislatif, Yudikatif ) Berkah 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kawasan Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu (30/11/2019).

(Baca Juga : Fairid Hadir Peringatan Isra Mi’raj di Kelurahan Banturung)

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Habib Said Ismail bersama Jajarannya mengunjungi perkemahan Pemerintah Kota Palangka Raya yang disambut oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah bersama Forkopimda Kota Palangka Raya, pada malam hari acara dilanjutkan dengan Upacara api unggun yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur, Habib Said Ismail.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Habib Said Ismail dalam sambutannya mengatakan diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir dengan adanya perkemahan ELY yang dilaksanakan selama 3 hari ini bukan sekedar formalitas belaka, bukan sekedar seremoni belaka yang hanya kita datangi, kita hadiri dengan keterpaksaan melainkan jadikanlah kemah ELY tahun 2019 ini sebagai awal terbentuknya persatuan dan kesatuan seluruh elemen Pramuka se Kalimantan Tengah.

Saat inilah kita sama-sama menyatukan hati, tekad, gerakan mendukung program Kalimantan Tengah yang lebih berkah kita yakin dengan adanya persatuan dan kesatuan segala masalah, halangan, rintangan atau apapun yang menghalangi program kerja kita akan bisa tanggulangi dan kita harapkan hasil dari kemah ELY sama-sama bisa kita aplikasikan dasaderma Pramuka yang sudah kita pelajari dan dengar bersama.

Sementara itu tujuan diselenggarakannya seluruh kegiatan ini adalah dalam upaya menjalin kerja sama dan saling memahami peran serta pejabat di jajaran Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif untuk itu diperlukan suatu kegiatan bersama yang memberi wawasan, suasana kepramukaan dalam bentuk kegiatan khas gerakan Pramuka yaitu perkemahan, didalam perkemahan itu diharapkan terbinanya kemitraan, kebersamaan dan keakraban antar sesama peserta perkemahan berdampak positif bagi tugas dan fungsi masing-masing.

Diharapkan juga kolaborasi kita semua bisa menjadikan sumbangsih terbesar kita untuk kemajuan daerah kita masing – masing dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Kota dan Provinsi di Kalimantan Tengah dan saya memohon kepada semua yang hadir pada malam hari ini untuk mendoakan kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Yulistra Ivo Azhari yang saat ini persiapan persalinan putri yang ke 2 sehingga beliau titip salam tidak bisa bersama-sama kita pada malam hari ini mari kita doakan beliau senantiasa sehat dan persalinannya lancar. (MC Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook