Temu Regional Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Kalimantan dan Milad Muhammadiyah ke 107 Tahun

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 Desember 2019 18:10, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Temu Regional Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pengurus Daerah Aisyiyah se-Kalimantan dan Resepsi Milad Muhammadiyah Tahun 2019 bertempat di Aula Utama  Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Jumat (29/11/2019).

(Baca Juga : Dilantik Jadi Ketua PMI, Bupati Kobar Komitmen Tingkatkan Layanan Organisasi)

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah,Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah, Wakil ketua DPRD Provinsi Kalteng, Plt. Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalteng, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya.

Ketua Pengurus Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Tengah, Ahmad Syari’i mengatakan Temu Regional ini adalah merupakan tindak lanjut hasil putusan Temu Regional ketiga yang diselenggarakan di Samarinda Tahun 2017, yang sebetulnya kegiatan ini di jadwalkan dilaksanakan pada bulan oktober  tahun 2019 tetapi pada saat itu Kalteng dilanda bencana kabut asap sehingga kegiatan ini di undur pada bulan ini dan baru dilaksanakan pada hari ini tanggal 29 November 2019 sekaligus di pertengahan bulan ini kita merayakan Milad Muhammadiyah ke 107 Tahun.

Dalam rangka temu regional se-Kalimantan ini peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 150 orang, dan ada tujuh materi yang nanti akan dibahas pada temu regional ini diantaranya isu-isu strategis Nasional, isu-isu  strategis regional Kalimantan, membangun sinergitas kolaborasi dan kerjasama, sinergitas dakwah muhammadiyah dalam mengawal proses hukum, model dan strategi pembinaan anggota dan simpatisan serta sinergitas dan peta dakwah.

Gubernur Kalimantan Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Plt Asisten Administrasi Umum Provinsi Kalimantan Tengah , Kaspinor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah datang dari berbagai tempat dan sekaligus mengucapkan selamat datang di Kota Palangka Raya semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Muhammadiyah yang sudah berusia sangat tua di Republik Indonesia ini  telah memberikan kontribusi yang sangat besar apalagi nanti pada kegiatan ini akan dihadirkan kajian-kajian strategis yang menghadirkan para pakar-pakar sehingga organisasi ini dapat berkontribusi bagi pembangunan nasional dan daerah sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam perkembangannya muhammadiyah dari waktu ke waktu terus meningkatkan peran dan memperluas kerja dalam rangka peningkatan dan mengangkat harkat dan martabat bangsa indonesia.

Peran ini lah yang harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi oleh warga muhammadiyah masa kini guna mengaktualisasikan  kiprah dan memajukan bangsa Indonesia kedepan, tutup Kaspinor.(MC.Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook