Pengurus MUI Kecamatan Kembali Dikukuhkan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 28 November 2019 15:06, Dibaca 61 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Setelah sebelumnya mengkukuhkan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Dadahup, kini Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs KH Nurani Sarji M.Pd didampingi oleh Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes, beserta unsur pengurus MUI Kabupaten Kapuas Syarif Azhari S.Pd, Dadang Ramdani S.Pd.I, H Nabhan M.Pd.I dan Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Drs H Masyumi Rivai M.AP kembali mengukuhkan kepengurusan MUI Kecamatan Kapuas Murung, Kamis (28/11/19) siang di Aula Yayasan Pondok Pesantren Noorhidayah Darussalam Palingkau Kecamatan Kapuas Murung.

(Baca Juga : DPRD Pulang Pisau Sambut Baik Kedatangan DPRD Katingan)


Kepengurusan MUI Kecamatan Kapuas Murung Masa Khidmat 2019 sampai dengan 2024 diketuai oleh KH M Syukran M.Pd dengan jumlah 11 komisi.


Diterangkan oleh Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas bahwa majunya daerah atau kecamatan, desa maupun kelurahan karena adanya kerja sama antara ulama dan umara atau para pemuka agama serta pemerintahan oleh karena itu ia menerangkan mengenai apa yang disampaikan oleh Rasulullah Saw. "Rasulullah Saw pernah menyampaikan jika dua hal ini bersatu maka akan aman dan damai, baik suatu negara ataupun suatu daerah akan aman serta damai dan akan maju jika ulama dan umara bersatu," ucapnya.

Tidak hanya itu ia juga secara langsung menyampaikan tugas-tugas MUI diantaranya selain menjalin kerja sama dengan pemerintahan juga menjaga kerukunan antar umat beragama di masyarakat, yang dalam kesempatan itu ia berpesan harus selalu berbuat baik. Ucapan selamat kepada semua pengurus MUI Kecamatan Dadahup yang pada hari itu dilantik juga disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas beserta rombongan.

Sementara Sekretaris MUI Kabupaten Kapuas, Dr H Junaidi menerangkan bahwa tujuan dilakukannya pelantikan ke kecamatan-kecamatan adalah selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk melihat langsung kondisi pengurus MUI di kecamatan. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook