Pj. Sekda Provinsi Kalteng Buka Rakerwil V Komwil V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2018

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 10 Oktober 2018 19:19, Dibaca 272 kali.


MMCKalteng - Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri membuka kegiatan Rakerwil V Komwil V Apeksi Regional Kalimantan Tahun 2018 yang digelar selama 3 (tiga) hari tanggal  9 s/d 11 Oktober 2018 di Hotel Aquarius Jl. Imam Bonjol No.5 Palangka Raya.

Rakorwil Apeksi yang diikuti oleh 9 (sembilan) Pemerintah Kota Regional Kalimantan dengan tema " Strategi Peningkatan Investasi Kalimantan Berdasarkan Potensi Daerah". Rakerwil ini di hadiri pula narasumber dari Pemerintah Pusat, Alam Baster dan Dra Dwi Martini dari Direktorat Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah III, Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri.

(Baca Juga : Sat Narkoba Polres Pulang Pisau Beri Penyuluhan Untuk CPNS Tahun 2019)

Fahrizal Fitri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dibutuhkan suatu strategi peningkatan investasi yang dapat meningkatkan daya tarik investasi di daerah terutama potensi antar wilayah kalimantan agar ada peningkatan nilai tambah (value added). Masing-masing daerah perlu melakukan kolaborasi investasi, sinergi potensi antar daerahdan atau dengan pihak ketiga yang akan mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi daerah.

Bentuk kerjasama lainnya yang strategis adalah mengaplikasikan kerjasama Sister City untuk saling menguatkan program-program unggulan daerah masing-masing, dan tentunya tidak salah bila saling mengamati, meniru dan memodifikasi dalam rangka mengembangkan inovasi daerah di perkotaan. Dengan ditetapkannya Perda No. 28 tahun 2018 tentang kerjasama daerah bisa menjadi acuan bagi kota-kota yang tergabung dalam APEKSI ini untuk menggiatkan kerjasama antar daerah.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pj.Sekda Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan pesannya kepada Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin antara lain agar memastikan setiap masyarakat sampai ke pelosok bisa merasakan pelayanan kesehatan,pendidikan serta kehadiran pemerintah dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa pemerintahan itu memang ada dan hadir dalam setiap bentuk kehidupan mereka, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook