Pemkab Murung Raya Resmi Serahkan KUA-PPAS ke DPRD

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 12 November 2018 14:43, Dibaca 262 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) secara resmi menyerahkankan materi Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2019 kepada DPRD setempat.

Penyerahan yang berlangsung pada awal pekan ini tersebut dilaksanakan melalui rapat paripurna ke-10 masa sidang II di Gedung DPRD Mura. KUA-PPAS 2019 diserahkan Wakil Bupati Mura Rejikinoor kepada Ketua DPRD Mura, Gad F. Silam.

(Baca Juga : Pelatihan Vokasional Anyaman Rotan Bagi Pelaku UMKM Palangka Raya)

Tidak hanya penyerahan KUA-PPAS 2019, dalam rapat tersebut sudah beragendakan penetapan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2023 dan Penetapan Perubahan Perda nomor 3 tahun 2013 tentang Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan.

Dalam rapat yang dihadiri 21 anggota dari total 25 anggota DPRD. Ketua DPRD Mura, Gad F. Silam menyampaikan, setelah ditetapkannya Perda RPJMD 2018-2023 tersebut harus menjadi rujukan bagi semua SOPD dalam menetapkan program atau kegiatan setiap tahun anggaran.

“SOPD dilarang membuat program dan kegiatan yang tidak merujuk kepada Perda RPJMD, RKPD dan KUA-PPAS, dan pihak legislatif akan terus melakukan pengawasan baik di sisi anggaran maupun pelaksanaan dilapangan sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD,” sebut Gad dengan singkat.

Dia berharap apa yang ditetapkan direalisasikan menjadi sebuah komitmen bersama dalam melaksanakan arah program pembangunan sesuai dengan RPJMD yang telah disepakati bersama antara legislatif dan eksekutif.

Sementara itu, Rejikinoor menyampaikan, rencana pendapatan, belanja dan pembiayaan yang jumlahnya tidak terlalu jauh sama dengan jumlah APBD tahun sebelumnya.

Namun ada beberapa perubahan yang dilakukan menyesuaikan dan situasi dan kondisi termasuk berbagai aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pelaksanaan pembangunan sehingga bisa tepat sasaran dan sesuai kebutuhan yang diharapkan. (DiskominfoSP_MC : Selvin,Rfk,Taufiq,Nino,)

 

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook