Bupati Gunung Mas Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 26 September 2021 23:33, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong didampingi Ketua TP-PKK Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket bahan pokok secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tumbang Langgah, Kecamatan Rungan Barat, Sabtu (25/9/2021).

“Data bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Rungan Barat sebanyak 137 KK/540 jiwa yang tersebar di satu Kelurahan dan dua desa, Desa Tumbang Langgah, Desa Tumbang Kuayan dan Kelurahan Rabambang," ucapnya.

(Baca Juga : Evaluasi Akuntabilitas Kinerja bagi Pemerintah Kota Palangka Raya)

Total bantuan penanganan dampak banjir ini, lanjutnya, sebanyak 137 paket sembako dan beras CBP sebanyak 1.512 kilogram. Sedangkan, rincian bantuan dua desa dan satu kelurahan yang terdampak banjir yaitu, Kelurahan Rabambang sebanyak 57 paket beras 638,4 kilogram, Desa Tumbang Langgah sebanyak 8 paket beras 75,6 Kg, dan Desa Tumbang kuayan 72 paket beras 798 kilogram.


"Kami berharap ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kecamatan Rungan Barat. Nilai bantuan yang diberikan tidak seberapa, melainkan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P. Umbing, suami wakil Bupati DK Mandarana, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad serta pihak terkait lainnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook