Maksimalkan Pelayanan Satu Pintu, Kanwil Kalteng Terus Berbenah Menuju Kantor Wilayah yang “Bahalap”

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 27 November 2019 16:51, Dibaca 803 kali.


Palangka Raya – Mewujudkan pelayanan prima Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah terus berbenah menjadi lebih baik. Sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah (Ilham Djaya) yang di sampaikan langsung kepada Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat (Diana Soekowati) yang selanjutnya dikoordinasikan kepada tim protokol, pelayanan terpadu satu pintu adalah salah satu cara memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Kakanwil memberikan harapan penuh nya kepada Tim Protokol untuk memastikan kegiatan upacara, pelantikan, apel, dan kunjungan tamu yang harus dilaksanakan dengan baik dan tanggung jawab. (Selasa, 26/11/19).

Seperti yang tampak pada hari ini, petugas pelayanan nampak sudah siap menjalankan tugasnya.  Selain itu juga sebagai bentuk komitmen jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng untuk serius membangun zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Pelayanan prima merupakan suatu proses pelayanan yang berorientasi kepada kepuasan pengguna layanan serta menumbuhkan kepercayaan terhadap pengguna layanan.

(Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Pertemuan Dengan Tim Aju Kerajaan Belanda dan Duta Besar Belanda )

Diharapkan petugas piket pelayanan dapat memahami mengenai pentingnya memberikan pelayanan prima dengan tutur kata dan sikap yang sopan disertai dengan pengetahuan yang cukup mengenai bidang tugas masing – masing sehingga benar – benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat.

“Mekanisme pelayanan satu pintu ini diharapkan menjadi terobosan dan inovasi agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Kabag Program dan Humas.

Selain itu untuk menambah kenyamanan pegawai dan setiap masyarakat yang berurusan ke Kantor Wilayah ini, saat ini ruangan depan kantor sudah dirubah menjadi lebih nyaman dan indah dipandang mata, dengan mengedepankan ornamen khas kalimantan tengah, di buat juga hasil karya dari warga binaan dari unit pelaksana teknis yang ada di wilayah kalimantan tengah. Beragam karya seperti kursi tempat duduk yang terbuat dari limbah ban pun menambah manis ruang tamu depan kantor wilayah. (Red-dok, Humas Kalteng, Nov ’19).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook