Penyuluhan Bahasa Bagi Pegiat Media Massa dan Online

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 November 2019 22:43, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Balai Bahasa Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia bagi Media Massa. Kegiatan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari di salah satu Hotel di Palangka Raya mulai tanggal 25 sampai dengan 27 November 2019.

(Baca Juga : Kepengurusan MUI Kecamatan Dadahup Dikukuhkan)

Penyuluhan bahasa Indonesia bagi awak media ini menghadirkan narasumber dari Ketua PWI Kalimantan Tengah, Haris Sadikin dan Kepala TVRI Kalimantan Tengah.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah I Wayan Tama dalam sambutannya menyampaikan tujuan penyuluhan ini dilaksanakan untuk meningkatkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar khususnya bagi pegiat media di Kalimantan Tengah.

Bahwa kita masih perlu meningkatkan kompetensi dalam hal menulis di bidang jurnalistik dan insan media massa dapat berkontribusi memasyarakatkan bahasa Indonesia yang baik dan benar”, kata I Wayan menyampaikan sambutannya, Senin (25/11/2019).

Tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini agar media massa yang berkiprah di Kalimantan Tengah baik cetak maupun online memiliki kepiawaian menulis berita maupun tajuk rencana.

Saya mengharapkan kepada pegiat media massa untuk menyikapi dan termotivasi agar media di Kalimantan Tengah betul-betul memiliki kepiawaian dalam menulis serta meningkatkan kompetensi menulis dan memanfaatkan media sebagai ajang membudayakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kamus besar bahasa Indonesia,” katanya.

Selain diikuti para jurnalis dari berbagai media massa, acara juga diikuti oleh sejumlah instansi pemerintah, pelajar dan mahasiswa yang tersebar di Kota Palangka Raya dan juga jurnalis Media Center Kota Palangka Raya. (Isen Mulangi)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook