Gedung Pasar Datah Manuah Dijadikan Mall Perizinan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 November 2019 22:49, Dibaca 184 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya di bawah kepemimpinan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastikah segera merealisasikan mall perizinan.

(Baca Juga : Jurnal Evaluasi Peraturan Daerah Dalam Kerangka Otonomi Dibahas)

Mall perizinan ini akan memanfaatkan gedung Pasar Datah Manuah yang terletak di Jalan Yos Sudarso. Mulai tahun depan bagian gedung Pasar Datah Manuah akan direhab.

Rencana ini disampaikan walikota saat menghadiri acara syukuran ke-11 Paguyuban Kuda Lumping Wargo Setyo Budoyo di Jalan Piranha, Kelurahan Bukit Tunggal, Minggu (24/11/2019).

Nanti kalau tidak ada halangan Pasar Datah Manuah direnovasi dulu untuk dijadikan tempat pelayanan publik. Nanti semua pelayanan ada di situ,” sebutnya.

Fairid mengatakan jenis pelayanan yang akan dilayani di mall perizinan semua jenis pelayanan yang selama ini dilakukan oleh pemerintah kota seperti soal data kependudukan dan semua perizinan yang selama ini dikeluarkan oleh PTSP.

Bahkan pelayanan permohonan pembuatan surat izin mengemudi dan pelayanan bidang hukum lainnya juga akan dilakukan di mall perizinan,” tegasnya.

Walikota menegaskan direalisasikannya mall perizinan ini adalah salah satu kebijakan pemerintah kota untuk memberikan pelayanan agar lebih cepat dan murah. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook