Kapuas Siapkan Infrastruktur TI

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 11 Februari 2019 10:22, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Dalam menyongsong era digitalisasi yang sangat pesat sekarang ini dibutuhkan infrastruktur Teknologi Informasi dalam pengembangannya. Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas melakukan rapat koordinasi pemantapan pemasangan Fiber Optik (FO) jaringan internet terintegrasi yang dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat,S.Ag, M.Pd bersama jajarannya dan Manajer PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) perwakilan Kalimantan Tengah Rundu Adi Wahyudi, bertempat di ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Kamis (07/02/2019) lalu.

Dalam sambutannya Suwarno yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Kapuas menyampaikan untuk menuju kota yang pintar atau yang lagi viral sekarang ini smart city, dibutuhkan hal yang mendasar dalam mewujudkan itu seperti infrastruktur jaringan internet berbasis FO, sesuai peraturan Bupati Kapuas yang sebentar lagi terbit tentang Tata Kelola Penyelenggaraan E-Government, Dinas Kominfo merupakan pusat kendali atau command center Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

(Baca Juga : Rencana Pembangunan Duta Mall Masih Berproses)

"Dengan menggandeng Icon+ menjadi mitra kerja dalam menuju Kabupaten Kapuas Smart City diawali dengan pemasangan jaringan infrastruktur FO internet terintegrasi merupakan investasi besar bagi kami dalam mewujudkan Good Government sebagai bagian dalam melayani publik,"paparnya.

Rundu Adi Wahyudi selaku manajer PT. Indonesia Comnets Plus perwakilan Kalimantan Tengah sangat senang sekali dapat bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas, dia juga menjelaskan bahwa PT. Icon+ merupakan salah satu anak perusahaan PT. PLN yang bergerak dibidang infrastruktur jaringan internet. "Target kita awal bulan Februari ini survey lokasi dan identifikasi dan di akhir bulan mudah-mudahan dapat rampung semua proses instalasi uji coba jaringan internet terintegrasi pada seluruh OPD di Kabupaten Kapuas, "katanya.

Lebih lanjut Kabid Layanan E-Government Nazmiannoor, S.Pd., MT didampingi Kasi Pengelola Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, S.Kom., MA Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menambahkan ini merupakan project awal Pemerintah Kabupaten Kapuas, kedepan kalau bagus akan kita tingkatkan lagi lebih luas kerjasamanya. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook