Asisten I Buka Rapat Anggota Tahunan KONI Gumas Tahun 2020

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 23 Desember 2020 09:28, Dibaca 303 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gunung Mas melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) di penghujung tahun 2020 ini. Banyak hal yang disampaikan oleh ketua umum KONI Kabupaten Gunung Mas melalui Sekretaris KONI Dodi Eduardo S saat menyampaikan laporan kepada Bupati Gunung Mas diwakili oleh Asisten I Pemerintah Kabupaten Gunung Mas maupun para undangan yang tampak hadir di GPU Tampung Penyang, Selasa (22/12/20200) siang.

Dalam sambutannya Sekretaris KONI Kabupaten Gunung Mas Dodi Eduardo S mengatakan, KONI Kabupaten Gunung Mas telah melakukan Pengelolaan, Pembinaan, dan Pengembangan Olahraga prestasi untuk meningkatkan Harkat, Martabat, dan Kehormatan Bangsa melalui Evaluasi dan Monitoring untuk mencapai konsistensi antara kebijakan dan pelaksanaan di Bidang Olahraga.

(Baca Juga : WAKIL WALIKOTA UMI Kongkow Bareng Jurnalis)

"Dengan melakukan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan KONI Kabupaten Gunung Mas yakin akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Atlet dan Pelatih yang berprestasi di semua Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ungkap Dodi.

Adapun program kerja KONI periode 2019-2023, dalam tahun 2020 ini akan melaksanakan program kerja yang mengangkat prestasi di Pekan Olahraga Provinsi tahun 2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur. Dalam kegitan ini, KONI Kabupaten Gunung Mas harus melaksanakan Pelatihan Pelatih, Pemusatan Pelatih Kabupaten (Pelatda), menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten, monitoring prestasi Atlet Kababupaten Gunung Mas yang menjadi Atlet Kalteng di PON Papua, serta membangun sarana prasarana fasilitas Olahraga.

"Dengan menjalankan 5 Program KONI di atas Target KONI Kabupaten Gunung Mas yaitu masuk peringkat Lima besar se-Kalteng di Pekan Olahraga Provinsi," tandas Dodi.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gunung Mas Lurand mengatakan, KONI Kabupaten Gunung Mas harus bisa membina para Atlet dan Pelatih sehingga menjadikan mereka lebih baik lagi dan menambah prestasi di setiap Cabang Olahraga yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

"Atlet dan Pelatih merupakan Aset Pemerintah Kabupaten Gunung Mas yang membawa nama baik dalam bidang Olahraga dan harus tetap dibina serta mencari calon-calon atlet yang lebih banyak lagi," singkat Lurand.

Mewakili Bupati Gunung Mas, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Gunung Mas membuka Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Gunung Mas Tahun 2020. Tampak hadir dalam kegiatan ini Kepala Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, Esra, Perwakilan Polres Gumas, serta tamu undangan lainnya. Rapat Anggota Tahunan KONI Kabupaten Gunung Mas berjalan lancar, aman, tertib, dan sesuai protokol kesehatan. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook