Ketua IBI Kalteng : Pencegahan Stunting PR Kita Bersama

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 24 November 2019 21:59, Dibaca 124 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Musyawarah Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) VII tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang berlangsung di Swiss-Bell Danum Hotel mulai tanggal 21 -23 November 2019 telah memilih dan mengesahkan Kepengurusan yang baru periode 2018-2023.

(Baca Juga : Dispar Ajak Mahasiswa Untama Gali Potensi Kepariwisataan)

Ketua IBI Kalimantan Tengah yang baru Noorhani saat diwawancarai para awak Media Center, Sabtu (23/11/2019) menyampaikan pesannya kepada seluruh bidan di Kalimantan tengah agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Saya berpesan kepada bidan yang ditempatkan di daerah pelosok dan terpencil di wilayah Kalteng agar tetap semangat dalam menjalankan profesinya karena kita adalah garda terdepan mengawal kesehatan melalui germas dan pelayanan berkualitas menuju SDM unggul dan Indonesia maju”, ucapnya.

Ketika ditanya masalah stunting/gizi buruk buruk yang ada wilayah Kalteng, Noorhani mengatakan peran bidan sangat dibutuhkan dan menjadi tantangan untuk menyelesaikannya.

Untuk Kalimantan Tengah sendiri,Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat berada pada urutan tertinggi kasus stunting, upaya pencegahannya adalah PR kita bersama, bidan di daerah-daerah harus bekerja sama dengan stakeholder dan bermitra mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai ke pusat sama-sama bergerak mencegah stunting”, Noorhani menjelaskan.

Senada dengan Ketua IBI Kalteng, Sekjen IBI Dr.Hj Ade Jubaidah, S.sit, MM MKM mengatakan tantangan bidan era sekarang adalah pencegahan stunting yang telah menjadi isu nasional.

Setelah Musyawarah Daerah ini akan menghasilkan bidan yang profesional dan handal memberikan pelayanan yang berkualitas serta harapan saya bidan di Kalimantan Tengah memiliki energi lebih untuk melayani kesehatan masyarakat karena bidan sangat dekat dengan ibu dan bayi mulai dari pra kehamilan sampai 1000 hari pertama kehidupan sehingga stunting bisa kita cegah sedini mungkin”, harap Sekjen IBI tersebut. (MC.Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook