Pelantikan dan Pembukaan MTQ ke X Tingkat Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 10 Desember 2021 23:31, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Syaripul Pasaribu secara resmi melantik dewan hakim dan panitra Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Pulang Pisau sekaligus membuka pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang akan diselenggarakan mulai tanggal 11 - 12 Desember 2021. Pelantikan dan pembukaan MTQ ke X tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 digelar di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Jumat (10/12/2021) malam.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mendengarkan Mars MTQ oleh seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Dalam sambutan Bupati Pulang Pisau yang dibacakan oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Syaripul Pasaribu menyampaikan selamat atas dilantiknya dewan hakim dan Panitra MTQ ke X tingkat Kabupaten Pulang Pisau.

(Baca Juga : Pemerintah Kota Palangka Raya Dari Perspektif Aspek Sosial Budaya)

“Saya berpesan kepada seluruh dewan hakim dan panitra untuk memberikan keputusan dan penilaian secara cermat, jujur, benar, dan obyektif serta konsisten berpegang kepada pedoman perhakiman," ucap Syaripul sapaan akrabnya.

Selain itu juga harus mengesampingkan segala faktor yang dapat mempengaruhi kemurnian penilaiannya sehingga dapat menghasilkan peserta yang terbaik dan berkualitas untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi pada tahun depan. Syaripul mengatakan, pada momentum pelaksanaan MTQ tahun ini hendaknya bisa dijadikan sebagai wahana untuk memperat tali silaturahmi dan membina uhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan syiar islam di Bumi Handep Hapakat tersebut. 

Di akhir sambutannya, Syaripul mengingatkan kepada dewan hakim dan panitra serta seluruh kafilah untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan istilah 5 M, yaitu menggunakan  masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, dimana semua ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Sementara, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin menyampaikan agar nantinya peserta yang mengikuti MTQ ke X tingkat Kabupaten Pulang Pisau bisa bersaing dan berjuang mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau menjadi pewakilan daerah ke tingkat Provinsi hingga Nasional.

"Diharapkan para peserta MTQ dari 8 kecamatan telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan siap untuk mempersembahkan yang terbaik untuk daerahnya," ujar Saripudin

Turut hadir  pada kegiatan tersebut, perwakilan Kapolres Pulang Pisau, Perwira Penghubung Kabupaten Pulang Pisau, wakil Ketua II DPRD, Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau, dan ketua Baznas Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Adit / edt : rkh) 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook