Sebelas Orang Peserta SIPENCATAR Asal Kobar Lulus Tes Kesehatan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 08 Oktober 2020 16:03, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pada bulan september lalu panitia Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Anggaran (TA) 2020/2021 menggelar tes kesehatan yang meliputi tes kesehatan umum, kesehatan jiwa dan tes kesiapan fisik (kesamaptaan) yang diselenggarakan di beberapa wilayah/provinsi di Indonesia. Untuk peserta asal Kalimantan Tengah, lokasi tes kesehatan digelar di Rumah Sakit Rem 102 Panju Panjung milik TNI Angkatan Darat (AD) di jalan Dipenogoro Kota Palangka Raya dengan diikuti sebanyak 64 orang peserta.

Dari 64 orang peserta tes kesehatan dan kesamaptaan SIPENCATAR TA 2020/2021, ada 18 orang putra/putri asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Sigit Arozak yang sekaligus anggota tim pendamping peserta SIPENCATAR TA 2020/2021 asal Kobar menginformasikan bahwa pengumuman hasil tes kesehatan dan kesamaptaan yang digelar pada bulan September lalu hari ini sudah terbit dan diterima.

(Baca Juga : Kecamatan Tanah Siang Melaksanakan Musrengbangdes Di Desa Konut Yang Di Ikuti 10 Desa Dan 1 Kelurahan )

“Sebanyak 18 orang peserta asal Kobar mengambil lokasi tes di Rumah Sakit Rem 102 Panju Panjung milik TNI Angkatan Darat (AD)  Jalan Dipenogoro Palangka Raya, ditambah 1 orang peserta asal Kobar mengambil lokasi tes di Semarang. Hasilnya dari 19 orang yang mengikuti tes kesehatan dan kesamaptaan tersebut, sebanyak 11 orang peserta asal Kobar dinyatakan lulus tes kesehatan,” ungkap Sigit, Rabu (7/10/2020).

Pengumuman hasil tes kesehatan dan kesamaptaan tersebut diterbitkan melalui surat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) nomor : PG.12/BPSDMP-2020 tanggal 6 Oktober 2020 tentang Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Kesamaptaan SIPENCATAR TA 2020/2021 Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pola Pembibitan Kemenhub. Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa 11 orang putra/putri peserta SIPENCATAR TA 2020/2021 ini merupakan peserta jalur pola pembibitan Kobar yang nantinya akan diseleksi kembali ke tahap selanjutnya.

“Untuk program pola pembibitan SIPENCATAR TA. 2020/2021, Kobar hanya memiliki kuota 4 orang saja. Tentunya seleksi secara ketat dari tahap ke tahap terjadi persaingan untuk mengisi posisi/kuota yang telah ditentukan mengisi kuota Kobar,” ujar Fitriyana.

Kemudian ditambahkan oleh Sigit bahwa setelah tes kesehatan dan kesamaptaan, masih ada beberapa tahap lagi tes dalam SIPENCATAR TA 2020/2021. "Setelah ini, masih ada psikotes sambil menunggu pengumuman lebih lanjut dari BPSDMP Kemenhub RI, terkait pelaksanaan psikotes tersebut," pungkasnya. (dishub kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook