Diskominfo Bartim Kunjungi Diskominfo Kapuas

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 14 November 2019 13:11, Dibaca 417 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas yang disambut oleh Kepala Seksi Pengelolaan Komunikasi Publik Gusti Mahfuz, Kamis (13/11/2019) pagi di Ruang Kerja Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Laporan Pertanggungjawaban Walikota Palangka Raya Akhir Tahun 2018)


Diterangkan oleh Elly selaku Kepala Seksi Pelayanan Informasi Publik  Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Timur bahwa tujuan kedatangannya beserta rombongan adalah selain untuk menjalin silaturahmi juga melakukan koordinasi tentang pengelolaan media, layanan PPID, LAPOR dan KIM, yang mana diharapkan dapat menjadi bahan pembelajaran.

Menanggapi hal tersebut Gusti Mahfuz menjelaskan bahwa Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk saat ini mengelola sejumlah media baik itu cetak ataupun online, untuk cetak Diskominfo Kabupaten Kapuas memiliki Majalah Media Kapuas serta online seperti https://kip.kapuaskab.go.id serta sejumlah media sosial baik itu Facebook, Twiter, Instagram ataupun Youtube untuk penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Selain sejumlah media penyampaian informasi kepada masyarakat tersebut kedepan kita juga sedang mengembangkan saluran televisi milik Pemerintah Daerah yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan untuk pengelolaan PPID, LAPOR dan Aplikasi SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi) sudah berjalan baik di tingkat Perangkat Daerah, dimana Dinas Kominfo pernah mendapatkan peringkat ke 4 Pengelolaan PPID se Kalteng dan peringkat ke 2 kontribusi berita terbanyak se Kalteng.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook