Tingkatkan Kualitas SDM Wartawan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 16 September 2019 00:12, Dibaca 656 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Upaya meningkatkan kualitas SDM wartawan atau insan pers, harus mampu menghasilkan “out come” yang positif dalam mendukung dan meningkatkan kinerja insan pers di Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Pemko Laksanakan Rakor Tim Kewaspadaan Dini)

Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Kalteng,  H. Sugianto Sabran, dlam sambutannya dibacakan Asisten II Setda Provinsi Kalteng, Nurul Eddy pada acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng periode 2019 – 2024 di Hotel Luwansa,  Sabtu (14/9/2019).

Dikatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, mendukung sekaligus mengapresiasi kinerja PWI selama ini, khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai upaya nyata.

Karena itu, pengurus baru PWI Kalteng ke depan akan memiliki tugas dan tanggungjawab yang semakin berat dalam melanjutkan program kerja.

Khususnya di bidang pendidikan yang sejalan dengan program kerja PWI Pusat adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) secara periodik yang berlaku bagi seluruh wartawan anggota PWI di seluruh Indonersia.

Makanya kita berharap agar kualitas SDM wartawan mampu menghasilkan out come yang positif dalam mendukung kinerja insan pers itu sendiri, “ungkap Eddy membacakan sambutan gubernur.

Disampaikan Eddy,  sejatinya pemerintah daerah sangat memahami dan mengapresiasi segala bentuk prestasi dan kerjasama insan pers yang terjalin dengan baik selama ini, sesuai koridor dan norma yang berlaku di lingkungan pemerintah daerah.

Pemerintah daerah akan tetap mendukung program-program kerja yang dilaksanakan PWI Kaleng sebagaimana koridor yang berlaku,” tutupnya menyampaikan. (MC. Isen Mulang.1)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook