Polres Gunung Mas Gelar Sertijab Kapolres dengan Prosesi Pedang Pora

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 05 Agustus 2021 15:48, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng Kabupaten Gunung Mas – Polres Gunung Mas menggelar kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dari AKBP Rudi Asriman, S.I.K kepada pejabat baru AKBP Irwansyah, S.I.K di Aula Patria Tama, Kamis (5/8/2021). Sertijab dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat dan peserta yang hadirpun terbatas.

Kegiatan lepas sambut Kapolres Gunung Mas tersebut ditandai dengan prosesi pedang pora. Selanjutnya, AKBP Rudi Asriman, S.I.K akan bertugas di Wadir Pamobvit Polda Riau.

(Baca Juga : Pelaksanaan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau Resmi Dimulai)

”Saya akan melaksanakan seluruh program yang dilaksanakan oleh Bapak Kapolres yang lama Bapak AKBP Rudi Asriman, S.I.K  yang sangat luar biasa tadi saat menyelaraskan program prioritas Kapolri dan menindaklanjuti seluruh program yang telah dilaksanakan Kapolres lama, yang disampaikan saat laporan kesatuan tadi sudah banyak yang dilakukan oleh beliau ini akan kami tindak lanjuti sampai dengan selesai dan setelah selesai akan dipelihara serta dibudidayakan untuk dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansyah.

"Tentunya di sini menjadi bahan dasar kami untuk bagaimana melakukan langkah–langkah strategis melanjutkan program-program dari AKBP Rudi Asriman, S.I.K karena itu merupakan program tindak lanjut dari Polri, mulai Mabes Polri maupun Polda Kalteng yang diteruskan oleh Bapak AKBP Rudi Asriman, S.I.K," sambungnya.


AKBP Rudi Asriman, S.I.K pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Gunung Mas atas pengabdiannya selama ini. Ia berpesan kepada AKBP Irwansyah, S.I.K agar meningkatkan kebersamaan dan menjalin kerja sama dengan unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Gunung Mas.

Disampaikan kepada AKBP Irwansyah,  komunikasi dan koordinasi dengan  semua pihak itu bisa terus dilanjutkan untuk pembangunan Kabupaten Gunung Mas dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

”Kami berharap dengan Kapolres yang baru AKBP Irwansyah, S.I.K bisa tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif dan semakin baik lagi ke depannya,” tandasnya. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook