Bagi Masker, Tim Covid-19 Gencarkan Siaran Keliling

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 08 April 2020 10:53, Dibaca 258 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS –  Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang dipimpin Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi bersama Tim Satgas Covid-19 TNI/POLRI dan Dinas Kesehatan melakukan pembagian masker serta sosialisasi berjalan menggunakan mobil keliling, Selasa (7/4/2020).

Dalam hal tersebut Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas tidak henti – hentinya melakukan sosialisasi tentang bahaya Virus Corona yang sangat mudah menular. Masyarakat Kapuas kembali dihimbau agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah, tidak berkumpul dalam keramaian, mencuci tangan setiap saat dan selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.

(Baca Juga : Wakil Walikota Palangka Raya Hadiri HUT Damkar dan Pol PP di Pekanbaru)

Satgas Covid melakukan siaran keliling dengan berhenti di tiap kawasan, guna mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari Virus Covid, Satgas Covid  juga membagikan masker kepada pengendara motor yang melintas di jalan.


Adapun rute yang dilalui Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan sosialisasi keliling adalah tim pertama yakni dari Kepolisian menyisir area Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Mawar dan Jalan Kapuas. Tim kedua Dinas Kesehatan menyisir sepanjang Jalan Anggrek hingga ujung Jalan Mahakam dan tim ketiga Dinas Kominfo menyisir dari Jalan Teratai sampai Jalan Barito Kuala Kapuas serta simpang Adipura.

Satgas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat tidak berada di dalam rumah atau ruangan ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dengan masyarakat Kabupaten Kapuas agar warganya tidak ada yang terpapar Covid-19, tempat pembagian masker antara lain adalah Simpang Adipura Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.

Tim Satgas melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas mengatakan, dengan kegiatan ini selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kapuas adalah juga bentuk kepedulian serta perhatian Bupati Kapuas kepada masyarakatnya.

“Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19 kegiatan ini juga untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya mentaati apa yang menjadi upaya Pemerintah Daerah dalam mengatasi pandemi ini, ini juga sebagai bentuk perhatian Bupati Kapuas kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang kita cintai bersama,” pungkasnya.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook