Bupati Kapuas dan jajaran Peringati Hari Pahlawan ke - 74

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 11 November 2019 09:20, Dibaca 9 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke – 74, Pemerintah Kabupaten Kapuas gelar Upacara Ziarah makam Pahlawan Nasional bertempat di TMP ‘Kencana’ Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas yang mana Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menjadi Inspektur Upacara dan dihadiri Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, PJ Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah, serta unsur Forkopimda, Veteran TNI, Anggota TNI, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Tagana, Pramuka dan Organisasi wanita, Minggu (10/11/2019) pagi.

(Baca Juga : Musrenbang Tingkat Kecamatan Laung Tuhup)


Usai upacara, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Bersama Unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di Makam – makam para Pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah Pahlawan. Lalu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melanjutkan acara meresmikan Kantor Minvetcad XII/18 Kapuas dengan memotong pita sebagai tanda gedung sudah diresmikan dan juga memberikan bantuan yang langsung diterima oleh Kepala Kantor Minvetcad Mayor Cpl Sumedi.

Kemudian, dalam rangkaian peringatan yang sama, dilaksanakan pula kegiatan Ramah Tamah bersama Legiun Veteran, pensiunan TNI/Polri, Warakawuri dan Wredatama bertempat di Aula Bappeda Kapuas yang mana diisi dengan penyerahan bantuan, sesi tanya jawab atau diskusi dan foto bersama.


Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang juga mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut mengungkapkan bahwa sepatutnya semua pihak bersama-sama dapat menyatukan tekad untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan di segala bidang atau dapat membantu dan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam menjalankan program – program pembangunan guna dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh para pejuang veteran, yang ada di Kabupaten Kapuas karena melalui jasa-jasa bapak dan ibu menghantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan sehingga dengan sampai saat ini kita bersama-sama dapat menikmati kemerdekaan yang diwarisi oleh para pejuang, ”tuturnya.

Dengan tema peringatan Hari Pahlawan RI ke 74 adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”, Bupati Kapuas mengungkapkan tekadnya untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan dan memprioritaskan kepada infrastruktur seperti pembangunan jalan karena hal tersebut dapat memajukan kesejahteraan masyarakat. Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa infrastruktur seperti jalan itu merupakan urat nadi akses perkembangan daerah yang mana dapat meningkatkan bidang lainnya salah satunya bidang pendidikan dan kesehatan.

“Tujuan pembangunan khususnya jalan ini merupakan cara untuk menyatukan antar daerah dan bersifat efek pengganda (multiplier effect) seperti meningkatnya daya tarik wisata di Kabupaten Kapuas, meningkatnya ekonomi masyarakat dan sebagainya. Saya ingin semua itu dilihat sebagai kepentingan masyarakat,” ungkap Ben.

Selain itu, dirinya mengungkapkan rasanya bangga bahwa Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi sebesar 47% untuk Kalimantan Tengah dan dirinya tetap mendorong untuk terus ditingkatkan. Tidak hanya itu, Kabupaten Kapuas juga merupakan lumbung semangka yang mana dikirim tidak hanya untuk daerah Kabupaten Kapuas tetapi juga dikirim ke luar daerah. Kemudian, Kabupaten Kapuas punya potensi lainnya di sektor pertanian salah satunya potensi menjadi lumbung bawang yang mana dirinya akan terus mendorong agar tercapai hal tersebut.

Dirinya kemudian menyerukan agar masyarakat Kabupaten Kapuas menanamkan semangat kepahlawanan serta dapat memelihara silaturahmi dan mengikat erat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana yang juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada Bupati Kapuas yang telah banyak memberikan bantuan dan dukungan terhadap unsur-unsur kepahlawanan.  (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook