PNS-Honorer Pemkab Seruyan Tes Urine

Kontribusi dari Meirilina, 13 Juni 2019 14:39, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Seruyan - Bupati Seruyan Yulhaidir bekerjasama dengan Polres Seruyan memberikan perintah yang mewajibkan semua PNS dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan menjalani tes urine. Tes ini dilakukan untuk memastikan PNS dan Honorer bebas dari penggunaan narkoba.

"Hal ini lakukan untuk memastikan seluruh pegawai baik yang PNS maupun tenaha nonor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan harus bebas narkoba" kata Yulhaidir.

(Baca Juga : Peran Penting SDM Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial)

Tes urine ini dipantau langsung oleh Bupati Seruyan dan tes ini tidak hanya untuk PNS dan tenaga Honorer saja tetapi bapak Bupati juga ikut dites urine. Menurut Yulhaidir hal ini untuk memberikan contoh bagi seluruh pegawai untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.


Lebih lanjut bahwa untuk semua pegawai tanpa terkecuali baik itu tenaga kesehatan dan lainnya wajib di tes urine dan bagi pegawai yang belum sempat di tes urine di hari pertama akan dites urine di hari berikutnya.

Bagi Yulhaidir, tes urine yang dilakukan ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan. Pegawai Negeri yang positif narkoba akan ada hukumannya. dalam urusan ini, Pemerintah Kabupaten Seruyan tetap akan merujuk Undang-Undang Narkoba dan Psikotropika. Disisi lain, pegawai yang ketahuan terlibat kasusu narkoba akan dikenakan sanksi sesuai tingkat kesalahan, dari sanksi administratif, teguran, hingga diberhentikan. (kominfo seruyan)

 

Meirilina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook