Dinas Perkim Bangun 4 Depo Lagi di APBD Perubahan 2019

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 Oktober 2019 23:01, Dibaca 664 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Palangka Raya terus menambah jumlah depo sampah.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Laksanakan Kick Off Pengadaan Barang dan Jasa Tahun 2022)

Dalam anggaran APBD murni, Dinas Perkim Kota Palangka Raya telah membangun dua unit depo yakni di sekitar pasar mini Kelurahan Menteng dan di Kelurahan Bukit Tunggal.

Kemudian di APBD perubahan 2019 ini Dinas Perkim Kota Palangka Raya kembali akan membangun 4 depo yakni 3 unit akan dibangun di Kelurahan Langkai dan 1 unit di Kelurahan Bukit Tunggal.

Namun menurut Kabid Kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath dari 4 depo yang akan dibangun ini hanya di “Kelurahan Bukit Tunggal pihak kelurahan belum siap dimana lokasinya” tulis Alfath, Selasa (29/10/2019). Rencana pembangunan depo ini oleh Perkim sudah disampaikan kepada walikota.

Alfath mengatakan terus dibangunnya depo sampah ini sebagai solusi untuk mengurangi jumlah TPS. Dengan depo, sehingga sampah dari rumah tangga langsung ditampung di depo untuk dipilah sebelum dibuang ke TPA di Jalan Tjilik Riwut Km 14. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook