Mahasiswa Politala Sampaikan Aplikasi Selama PKL di Diskominfo

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 18 Januari 2019 10:31, Dibaca 819 kali.


MMCKalteng - Mahasiswa Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) setelah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama empat bulan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas menyampaikan dua aplikasi yang telah dikembangkan, Jumat (18/1) pagi di Ruang Kerja Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Dua aplikasi tersebut adalah Aplikasi Arsip Berita dan Dokumentasi serta Aplikasi Portofolio Kinerja Tenaga Kontrak yang disampaikan dihadapan Plt Kepala Dinas Kominfo H Suwarno Muriyat serta para Kabid, Kasubbag, Kasi dan Tenaga Kontrak di Dinas tersebut oleh Pratiwi Anggraeni dan Salsabila yaitu Mahasiswa Politala Program Studi Teknik Informatika.
Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyambut baik kedua aplikasi yang disampaikan oleh dua mahasiswa PKL tersebut dan menyampaikan bahwa kedua aplikasi terbut dapat dimanfaatkan dalam bekerja seperti Aplikasi Arsip Berita dan Dokumentasi yang tentu akan sangat membantu dalam pengarsipan data, begitu juga Aplikasi Portofolio Kinerja Tenaga Kontrak yang tentu dengan aplikasi tersebut akan mengurangi pemakaian kertas yang selama ini digunakan untuk portofolio kinerja tenaga kontrak, serta dapat langsung disetujui atau ditolak oleh atasan tenaga kontrak terhadap laporan kinerja yang disampaikan oleh tenaga kontrak dan dievaluasi oleh admin dalam hal tersebut Bagian Kepegawaian.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Lepas Kontingen FBIM)

Untuk penggunaan aplikasi terbuat akan diuji coba sejak bulan Januari dan mulai dijalankan bulan Februari. "Aplikasi ini akan kita uji coba sejak bulan Januari ini dan pada bulan Februari akan mulai dijalankan, jika memang bagus maka aplikasi ini akan dikembangkan ke SOPD lainnya agar aplikasi tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook