Warga Muhammadiyah Kapuas Serahkan Bantuan Kebakaran

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 07 Oktober 2018 07:11, Dibaca 20 kali.


MMCKalteng - Musibah Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan sebelumnya di Lombok beberapa waktu lalu menjadi duka bagi seluruh bangsa Indonesia. Demikian pula musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mambulau dan Saka Mangkahai Kapuas Barat beberapa hari lalu mendorong Warga Muhammadiyah Kapuas menggalang dana bantuan, sembako dan pakaian layak pakai.

“Alhamdulillah selama enam hari kami menggalang dana sumbangan yang kami himpun melalui Pos Koordinasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah juga Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Kokam yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) serta Angkatan Muda Masjid Muhammadiyah Ar-Rahman (AMMAR) dan Amal Usaha Muhammadiyah se Kabupaten Kapuas uang tunai hampir mencapai 18 juta.

(Baca Juga : TP-PKK Palangka Raya : Gunakan Masker Ketika Beraktivitas Di Luar Rumah)

Hari ini kami salurkan sebanyak 7 juta berikut sembako juga pakaian layak kepada 18 Kepala Keluarga terdampak musibah kebakaran di Kelurahan Mambulau. Selebihnya segera kami salurkan ke saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi melalui Lazis Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Tengah. Sedangkan untuk korban kebakaran di Saka Mangkahai akan kami serahkan langsung” ucap Hasbullah.

Sementara itu Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas H Suwarno Muriyat menambahkan bahwa AMM maupun AMMAR terus bekerja secara sukarela di Posko yang dipusatkan di Komplek Muhammadiyah Kapuas, karena kegiatan rutin pengajian, tapak suci, Kokam juga tiap hari Jum’at pagi menyantuni ratusan kaum dhuafa, fakir miskin dan orang tua jompo dalam Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

“AMM dan AMMAR membuka rekening khusus dan menawarkan bantuan kepada warga Muhammadiyah Kapuas selaku donaturnya. Alhamdulillah selama satu tahun terakhir kami secara rutin setiap Jum’at pagi telah memberi nasi bungkus terkadang juga uang tunai kepada masyarakat Kapuas yang kami anggap wajib dibantu.

Kegiatan sosial ini dapat terlaksana dengan lancar karena besarnya dukungan masyarakat Kapuas khususnya warga Muhammadiyah yang tulus ikhlas membagikan rejekinya untuk meringankan beban atau penderitaan sesamanya. Hal ini sejalan dengan semboyan organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan yakni, Marilah kita senantiasa berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan, dan hidup-hidupkanlah Muhammadiyah, bukan mencari hidup di Muhammadiyah. Karena itu saya mewakili seluruh PD Muhammadiyah Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungannya semoga mendapat pahala dari Allah SWT” pungkas H Suwarno (hmskominfo).

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook