Tingkatkan Komunikasi Publik ASN, Pemprov Kalteng Gelar Workshop Public Speaking

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Oktober 2019 12:44, Dibaca 16 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka peningkatan kompetensi komunikasi publik Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar kegiatan Workshop Public Speaking bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kegiatan Capacity Building Workshop Public Speaking yang menghadirkan narasumber dari Tim John Robert Powers Jakarta tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya di Hotel Bahalap, Palangka Raya, Selasa (29/10/2019).

Wakil Gubernur Kalteng mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam membangun komunikasi publik yang baik dan efektif.

"Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dalam membangun komunikasi publik yang baik dan efektif," kata Habib Ismail.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Pimpin Apel Bulan K3 Tahun 2023)

Pihaknya juga mengharapkan para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama mampu menyampaikan informasi mengenai berbagai program pembangunan dan kebijakan Pemprov Kalteng kepada masyarakat.


Kegiatan workshop bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta tentang komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri, kemudian mampun meningkatkan dan mengembangkan keterampilan peserta mengenai komunikasi dan publik speaking. Serta meningkatkan kepercayaan diri peserta dalam komunikasi dan publik speaking.

Sasaran dari workshop public speaking agar mampu mengatasi gangguan kecemasan dan mempersiapkan kondisi psikologis baik sebelum maupun saat melakukan komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri. Kemudian mampu menerapkan teknik-teknik komunikasi dan publik speaking dalam pengembangan diri. Serta mampu membuat dan menggunakan alat bantu visual yang efektif dalam komunikasi dan publik speaking.


Peserta workshop berjumlah 30 orang yang berasal dari Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Prov. Kalteng. (ARP/Foto:MMC)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook