Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Warga Kota Palangka Raya Melalui SMS ke 1708 atau www.lapor.go.id

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 28 Oktober 2019 00:11, Dibaca 183 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Tim Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan lembaga Justice,  Peace & Integrity of Creation (JPIC) wilayah Kalimantan, selaku mitra kerja dari Kemenpan RB bersama-sama turun Lapangan mengadakan sosialisasi jemput bola tentang Aplikasi LAPOR!

(Baca Juga : Pemkab Kobar Pasang Wifi Gratis di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila)

Sosialisasi LAPOR! kepada warga Kota Palangka Raya yang hadir pada kegiatan Car Free Day di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (27/10/2019).

LAPOR! adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat, memiliki prinsip mudah, terpadu, dan tuntas untuk mengawasi program dalam penyelenggaraan pembangunan dan layanan publik.

Tim menyampaikan sosialisasi dengan menjelaskan cara menyampaikan Laporan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal perbaikan pelayan publik yang dilakukan melalui Aplikasi LAPOR! sekaligus membagikan stiker dan foster yang di dalamnya sudah tercantum cara mengirim melalui aplikasi (SMS atau Website).

Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, pengaduan ataupun permintaan informasi melalui SMS dengan format
PALANGKARAYA (spasi) ISI LAPORAN kirim ke 1708 atau melalui website 
www.lapor.go.id (daftar email anda di aplikasi LAPOR)

Selain melalui aplikasi SMS atau website tim sudah menyiapkan juga formulir laporan secara manual dan nantinya tim membantu menginputkan laporan masyarakat tersebut ke dalam aplikasi.

Semakin banyak laporan masyarakat yang masuk diharapkan semakin banyak kategori layanan publik yang diperbaiki dan semakin cepat pula perbaikannya dilakukan oleh Pemerinta Kota Palangka Raya, kata Anna Menur anggota Tim LAPOR! Kota Palangka Raya mengakhiri sosialisasinya. (MC. Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook