Sosialisasi Langkah Preventif Cegah Kebakaran

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 30 April 2019 06:55, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, tengah melakukan langkah-langkah preventif guna mencegah terjadinya bencana  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satu langkah preventif  dilakukan adalah dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan serta tidak melakukan pembakaran lahan atau sampah yang bisa menyebabkan terjadinya karhutla.

(Baca Juga : Polres Gumas Juara Lomba PPKM Skala Mikro Tingkat Nasional)

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, usai mengikuti rapat kordinasi penetapan status bencana Karhutla, di Aula Eka Hapakat Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Senin (29/4/2019).

Umi menjelaskan, langkah antisipatif preventif bencana karhutla melalui sosialisasi diyakininya paling tepat, mengingat masyarakat mempunyai peran strategis dalam menjaga lingkungan.

“Masyarakat indikator strategis  dalam menjaga lingkungan. Maka itu sosialisasi mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan dan ditingkat kecamatan harus maksimal dilakukan,”ujarnya.

Wanita pertama yang menjadi wakil walikota di “Kota Cantik” ini berharap,  melalui rakor yang digelar Pemerintah Provinsi Kalteng, sesegera mungkin ada kesiapan dalam hal  status penetapan wilayah Kalteng  sebagai  upaya pencegahan karhutla.

“Kita harapkan melalui rakor ini, lebih cepat mendapat status dalam menghadapi  terjadinya karhutla. Sehingga lebih cepat untuk dilakukan sosialisasi kepada masyarakat,” imbuhnya.(MC. Isen Mulang.1)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook