Waspada Cuaca Ekstrim Sebabkan Pohon Tumbang

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 Oktober 2019 12:13, Dibaca 12 kali.


MMCkalteng, Palangka Raya – Kalangan legislatif DPRD Palangka Raya mengimbau masyarakat diwilayah kota tersebut, untuk mewaspadai meningkatnya potensi cuaca ekstrim di saat peralihan musim saat ini.

Musibah seperti bencana angin kencang, banjir, hingga pohon tumbang,dikhawatirkan bisa terjadi kapan saja, dimana saja, dan menimpa siapa saja. Oleh sebab itu, kewaspadaan harus dilakukan oleh masyarakat.

(Baca Juga : Kegiatan Jumat Bersih Kian Digiatkan)

‘Terlebih bagi warga yang banyak beraktivitas di luar ruangan atau rumah, maka harus selalu waspada menyikapi cuaca yang bisa membawa musibah dan bencana kata anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Kamis (17/10/2019).

Menurutnya, warga yang beraktivitas di luar rumah atau ruangan, harus lebih waspada dalam menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang disekitar, mengingat musim peralihan seperti sekarang identik dengan perubahan cuaca yang ekstrim.

Disisi lain, legislator Partai Gerindra Kota Cantik ini mengimbau kepada pemerintah kota terutama dinas terkait untuk bisa sedini mungkin melakukan upaya preventif untuk menghadapi dampak buruk terjadinya angin kencang dan pohon tumbang saat musim hujan.

“Perlu adanya upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah kota melalui dinasnya. Sebut saja memangkas pohon-pohon yang sudah tua atau dinilai rawan tumbang sehingga tidak membahayakan masyarakat,” tandasnya. (MC. Isen Mulang.1)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook