DPMD Pulang Pisau Rencanakan Beri Pelatihan Untuk BPD Desa Hanjak Maju

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 November 2019 22:39, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Usai pelaksanaan Pelantikan BPD Desa Hanjak Maju pada beberapa minggu lalu, Sekrertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau Sukmana mengatakan usai pelantikan tersebut DPMD setempat akan memberikan pelatihan kepada seluruh BPD Desa Hanjak Maju yang baru dilantik tersebut.

Ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman BPD akan tugas dan fungsinya. Ia mengakui selama ini yang diberikan pelatihan hanya ketua BPD, namun kali ini diharuskan untuk seluruh anggota, ujar Sukmana saat dimintai informasi di Pulang Pisau, Selasa (12/11/2019).

(Baca Juga : Kominfo Rehab Ruang Siar RSPD Kapuas)

Harapannya kedepan dimulai dari Kecamatan Kahayan Hilir, DPMD memberi pelatihan untuk seluruh anggota, apabila sudah mengetahui tugas dan fungsinya dipastikan tidak ada lagi perselisihan antara BPD dengan pihak pemerintahan desa.

Untuk saat ini BPD yang dilantik hanya berjumlah satu desa, karena BPD di Desa Hanjak Maju sudah berakhir masa jabatannya, sementara desa-desa lain masa tugasnya berakhir di bulan Januari-Februari Tahun 2020 mendatang.

Pelantikan besar-besaran dan pengambilan sumpah janji anggota BPD ini lebih banyak di Tahun 2020, karena ada sekitar 90 desa yang melaksanakanan pemilihan anggota BPD, ungkap Sukmana (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook