Gali Potensi Melalui Kegiatan Suar Seni Budaya

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 21 November 2019 23:57, Dibaca 714 kali.


MMCKalteng - Ketua Panitia Suar Seni Budaya Pulang Pisau, Tandean Indra Bela mengatakan bahwa kegiatan Suar Seni Budaya  Pulang Pisau yang di laksanakan pada 27 November 2019 mendatang di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau merupakan salah satu kegiatan yang di inisiasikan oleh Tim Pokja Percepatan Pembangunan Pariwista Kabupaten Pulang Pisau.

Adapun tujuan dari kegiatan suar seni budaya 2019 ini merupakan langkah awal untuk menggali potensi dan talenta-talenta di bidang seni dan budaya di Wilayah setempat  yang bisa di kembangkan untuk kegiatan pariwista kedepan, ujar Tandean Indra Bela saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Kamis (21/11/2019).

(Baca Juga : Perayaan Natal Seksi Pelayanan Anak GKE Hosana)

Dirirnya berharap, dengan di gelarnya kegiatan ini dapat muncul potensi dari pelaku seni dan budaya yang ada di Pulang Pisau yang diharapkan bisa dilihat oleh pemerintah setempat menjadi potensi kegiatan pariwisata budaya dan bisa dijadikan even tahunan, sehingga bisa mendatangkan wisatawan domestik maupun manca Negara, ungkapnya.

Dalam kegiatan Suar Seni Budaya 2019, pihaknya selaku panitia menampilkan sejumlah pertunjukan, diantaranya puisi musikal, pantonim, karungut kontemporer, kesenian dayak, kesenian banjar, kesenian jawa, dan pop dayak.

Selain pertunjukan, pihaknya juga akan memajangkan sejumlah hasil karya seni, baik seni rupa, seni ukir dan lain-lain hasil dari seniman yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook