Polsek Rungan Wajibkan Pengunjung Cek Suhu Tubuh dan Cuci Tangan Sebelum Masuk Mako

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 25 Januari 2021 10:54, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Sebagai upaya untuk mengantisipasi penularan wabah virus corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan, Polsek Rungan, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng lakukan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan kepada Personil dan masyarakat yang mau mengunjungi mako Polsek Rungan, Minggu (24/1/2021) pagi. Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melihat langsung kondisi personel Polsek Rungan maupun masyarakat yang mau masuk mako Polsek Rungan. Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Pengukur suhu yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada personel Polsek Rungan yang bertugas maupun masyarakat yang mau masuk Polsek melaksanakan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19," jelas Kapolsek.

(Baca Juga : Naskah Raperda Perubahan APBD Tahun 2018 Diserahkan)


Kapolsek juga menambahkan, dalam pengukuran suhu tubuh, tidak ditemukan personel Polsek maupun masyarakat yang memiliki suhu diatas 38 derajat celcius, dan dalam pengukuran suhu tubuh, rata rata suhu personel Polsek Rungan berada diangka 35-36 derajat celcius.

“Selain diperiksa, setiap personel yang masuk di Polsek wajib membersihkan tangannya dengan menggunakan cairan Hand Sanitizer dan juga menggunakan masker. Tidak hanya personel Polri, masyarakat pun yang datang di Mapolsek Rungan diwajibkan cuci tangan dan menggunakan masker,” pungkasnya. (Polsek Rungan / Foto: Polsek Rungan)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook