Kanwil Kalteng Ikuti Teleconference Arahan Plt. Menteri Hukum dan HAM

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 07 Oktober 2019 13:07, Dibaca 113 kali.


Palangka Raya (07/10/19) - Bertempat di Aula Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kepala Divisi Administrasi (Sucipto) bersama Pejabat Eselon III & IV jajaran kantor wilayah serta JFT dan fungsional umum mengikuti Teleconference arahan Plt. Menteri Hukum dan HAM  pada Apel Pagi via aplikasi zoom.

Plt. Menteri Hukum dan HAM (Cahyo Kumolo) langsung memberikan arahannya. Harapannya, warga pengayoman memiliki kecerdasan, kecermatan, minat dan semangat yang tinggi. Kegiatan ini bertujuan memupuk jiwa korsa keluarga besar pengayoman melalui kebersamaan dan silaturrahim serta berempati terhadap kesulitan yang dihadapi warga masyarakat sekitar.

(Baca Juga : Apel Senin Pagi Sebagai Perpisahan Kadiv Pemasayarakat Dan Kadiv Administrasi Melaksanakan Tugas Di Kanwil Kalteng)

Plt. Menteri Hukum dan HAM (Cahyo Kumolo) menyampaikan 4 point penting yang berkaitan dengan kondisi bangsa dan negara saat ini dan juga terkait tugas dan fungsi kita sebagai bagian dari pemerintahan Republik Indonesia khusunya di Kementerian Hukum dan HAM ini.

1. Harus tetap berkinerja menjalankan tugas fungsi secara “on the track”, sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan pernah melaksanakan tugas dan fungsi tanpa ada dasar hukum yang jelas.

2. Sebagai ASN Kemenkumham dan sebagai pelayan masyarakat, harus tetap netral, tidak memihak partai politik manapun. Jangan terprovokasi ajakan-ajakan yang menyudutkan pemerintah. Karena kita adalah bagian dari pemerintahan maka harus memberikan penjelasan secara jelas berdasarkan fakta dan dasar hukum yang benar. Jangan terpancing hoax dan jangan ikut menyebarkan hoax yang belum pasti kebenarannya.

3. Bertanggungjawab untuk menjaga stabilitas keamanan negara. Tingkatkan semangat persatuan diantara kita, selalu berkoordinasi dan berkolaborasi positif baik di internal maupun eksternal. Ciptakan semangat kegotong royong dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Dan khusus yang bertugas di Pemasyarakatan, mohon agar kemanan dan ketertiban Lapas dan Rutan terus dijaga dengan dipelihara dengan baik, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Berikan kinerja terbaik kepada publik dan stakeholder. Buktikan tata nilai PASTI, bahwa memang jajaran Kementerian Hukum dan HAM ini bekerja dan berkinerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Ada beberapa riak-riak kecil yang terjadi dalam perjalanan tahun 2019. Tetapi hal itu bukanlah suatu hambatan, melainkan menjadi bagian dari proses dinamika politik yang akan mendewasakan bangsa Indonesia dalam menghadapi perkembangan politik dan sosial budaya dimasa yang akan datang. Perjalanan kita masih Panjang dalam bekerja dan berkinerja. Teruslah bekerja dengan baik dan untuk kinerja yang terbaik.

Diakhir arahannya Plt. Menteri Hukum dan HAM (Cahyo Kumolo) menutupnya dengan membacakan puisi dari Presiden pertama kita, Soekarno yang berjudul “Aku melihat Indonesia” yang menggambarkan keharuan dan kebanggaan-nya saat menatap hamparan sawah, gelora ombak, keagungan gunung, serta keindahan budaya tanah tumpah-darahnya, Indonesia. (Red-dok, Humas Kalteng, Okt’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook