Tim Medis Lapas Palangka Raya Kontrol Kesehatan Rutin Bagi WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 14 Mei 2020 17:40, Dibaca 181 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Petugas tim medis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya rutin setiap hari melaksanakan kontrol kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), terutama bagi yang dirawat di Poliklinik dalam Lapas Palangka Raya, Kamis (14/5/2020).

Petugas tim medis secara bergantian melakukan kontrol berdasarkan jadwal piket untuk memeriksa kondisi perkembangan kesehatan WBP Lapas Palangka Raya yang tengah dirawat di Poliklinik dalam Lapas Palangka Raya.

(Baca Juga : Kadiv Yankum Pimpin evaluasi kinerja Tahun 2019)

Selain itu, juga rutin dilakukan pemeriksaan bagi WBP yang sedang sakit atau mempunyai keluhan di blok hunian Lapas Palangka Raya. Kegiatan ini merupakan pemenuhan hak WBP dalam hal pelayanan kesehatan yang sangat penting.

Poliklinik Lapas Palangka Raya telah dilengkapi dengan peralatan kesehatan, obat-obatan, serta tenaga medis yang terdiri dari satu dokter dan beberapa perawat Pemasyarakatan.

Dokter Lapas Palangka Raya, Marianna, menjelaskan bahwa mereka juga dibantu oleh kader kesehatan yang bertujuan membantu petugas dalam memberikan edukasi kepada WBP tentang berbagai penyakit dan berfungsi sebagai perantara antara dokter dan pasien, serta menjadi mitra kesehatan di Lapas Palangka Raya.

"Kami dari tim medis Lapas Palangka Raya, sudah dikoordinir untuk melaksanakan kontrol rutin setiap hari. Untuk keseharian, kami dibantu oleh kader kesehatan dari WBP yang sudah kami beri bimbingan. Saya berharap WBP Lapas Palangka Raya semuanya sehat dan kami siap dipanggil kapan saja, jika ada masalah dengan kesehatan WBP," ungkap Marianna. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook