KPU Sampaikan Hasil dan Tahapan Pilkada Ke DPRD

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 Oktober 2019 19:40, Dibaca 151 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Komisioner KPU Kota Palangka Raya mengadakan pertemuan dengan anggota DPRD Kota Palangka Raya untuk menyampaikan hasil dan tahapan Pilkada.

(Baca Juga : Bupati Bantu Peralatan Sekolah dan Sembako)

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) itu ada tiga hal yang disampaikan komisioner KPU kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto dan anggota Komisi A.

Pertama, KPU menyampaikan hasil pelaksanaan pemilu 17 April 2019. KPU menyebut pelaksanaan pemilu presiden, DPD, DPR, dan DPRD provinsi, kabupaten, dan kota berjalan lancar.

KPU melaporkan pelaksanaan pemilu legislatif di Kota Palangka Raya tidak ada gugatan hasil ke Mahkamah konstitusi. Semua hasil pemilu bisa diterima dengan baik.

Kedua, KPU Palangka Raya juga menyampaikan rencana tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dimulai November 2019.

Ketiga, KPU meminta kepada DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk melengkapi sarana dan prasarana kantor untuk menunjang kegiatan penyelenggara pemilu.

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengapresiasi terhadap capaian yang dilakukan oleh KPU dalam melaksanakan gelaran pemilu presiden dan legislatif.

Kita akui masih ada beberapa kekurangan, tapi pada prinsipnya pelaksanaan pemilu berjalan lancar tanpa kendala. Ini patut kita apresiasi,” tutur Subandi, Jumat (4/10/2019). (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook