Safari Natal Bupati Mura Berakhir Di Desa Tumbang Olong

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 16 Desember 2019 11:38, Dibaca 33 kali.


MC_Murung Raya – Safari Natal Bupati tahun 2019 berakhir di desa Tumbang Olong Kecamatan Uut Murung setelah sebelumnya dilalsanakan di desa Muara Joloi II Kecamatan Seribu Riam. Nampak hadir mendampingi Bupati Perdie M. Yoseph, Sekda Hermon, Kepala Bapplitbangda, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesbangpol, Kadis Sosial. Minggu (15/12).

Pdt. Friet Rompas dalam Khotbahnya mengajak dan menyampaikan bahwa di tengah sukacita Natal, marilah kita melantunkan Mazmur syukur ke hadirat Allah. Tuhan datang ke dalam dunia membawa damai bagi seluruh umat manusia. Kedatangan-Nya mendamaikan manusia dengan Tuhan dan manusia dengan sesamanya. “Ia telah merubuhkan tembok pemisah dan membangun persekutuan baru, yang kukuh dan tangguh, yang bersumber dan berakar di dalam diri-Nya. Sebab itu peristiwa Natal, dapat menjadi petunjuk bagi mereka yang rindu untuk hidup dalam damai”, tutur Pendeta Friet.

(Baca Juga : Workshop Program Penyehatan PDAM )

Sementara itu Bupati Perdie dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita semua merindukan keadaan damai, yang menimbulkan rasa aman bagi semua warga Negara, tanpa membedakan suku, agama, ras, dan afiliasi politik. “Rasa aman itu membuat warga Negara kita dapat bekerja sama untuk menciptakan kesejahteraan bersama. Dengan rasa aman itu seluruh warga Negara dapat menjalin relasi dan sahabat tanpa merasa terancam, tertekan atau dikucilkan”.

Lanjut Perdie, “Dinafasi oleh semangat Natal, pada safari Natal ini kami mengajak seluruh umat Kristiani untuk melibatkan diri secara proaktif dalam berbagai upaya untuk membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umum dalam mewujudkan Murung Raya sebagai rumah bersama. Barbagai persoalan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat perlu dihadapi secara bersama-sama dan diselesaikan dengan cara-cara dialog”.

Umat Kristen harus Ikut mengambil bagian secara sungguh-sungguh dalam usaha-usaha menciptakan persahabatan dan persaudaraan sejati di antara anak-anak Bangsa dengan membangun kehidupan bersama di komunitas masing-masing, serta peka dan tetap berusaha ramah terhadap lingkungan sekitar. "Mengalahkan kejahatan dengan kabaikan dan jangan sampai dikalahkan oleh kejahatan. Kita perlu menyadari bahwa musuh kita bukan sesama warga, melainkan kejahatan yang bisa menggerakkan orang untuk berlaku jahat dan menyakiti sesama. Maka, marilah kita malakukan kebaikan sebanyak-banyaknya supaya jangan ada ruang di mana kejahatan dapat merajalela”, ungkap Bupati.

Sementara itu ketua Panitia Safari Natal Bupati Murung Raya Tahun 2019, Agus Sumadi menyampaikan “ucapan terima kasih kepada Bupati atas kepercayaannya dan semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan Safari Natal sehingga terlaksana dengan lancar, aman dan sukses. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook