Tahun ini Depo Sampah G Obos 12 Full Operate

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 19 Maret 2019 08:53, Dibaca 623 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Tahun ini depo sampah di Jalan G Obos, Palangka Raya akan beroperasi penuh atau full operate. Saat ini pembangunan depo sedang tahap finishing. Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palangka Raya mengalokasikan dana sekitar Rp. 1 Miliar untuk melanjutkan pembangunan depo G Obos 12.

Kabid kebersihan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath mengatakan pembangunan depo G Obos 12 di design cukup mewah. Di lokasi depo juga dibangun kantor tingkat dua. Kantor UPT PST Jekan Raya II ini memiliki lahan cukup luas. Bagian depan untuk kantor dan bagian belakang untuk menampung transfer sampah dari TPS.

(Baca Juga : Inspektorat Kobar Terjunkan Tim Pemantauan Tindak Lanjut ke Desa)

Pembangunan lanjutan depo G Obos 12 ini diharapkan bisa cepat selesai, sehingga pelayanan angkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke depo transfer lebih maksimal lagi.

Alfath menambahkan program pembuatan depo sampah akan diperbanyak. Setiap kelurahan ditargetkan memiliki depo. Jadi sampah dari TPS wajib masuk depo sebelum dibuang ke TPA Km. 14 Tjilik Riwut . (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook