Jaya Samaya Monong Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2019

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 01 Oktober 2019 12:54, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong, SE., M.Si menyambut momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat baik sekali, tentunya untuk pengamalan Pancasila itu sendiri sangat baik sekali, toleransi juga tentunya ke depannya situasi tetap kondusif yang harus kita pertahankan.

Hal itu disampaikan Jaya Samaya Monong, SE., M.Si usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 di Lapangan Kantor Bupati Gunung Mas, Selasa (1/9/2019).

(Baca Juga : Anggota Dewan Tanggapi Masalah Sengketa Lahan Di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau)

“Ketika memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita terutama dalam sekolah dari tingkat yang terendah sampai ke tingkat yang tertinggi, termasuk lingkungan keluarga juga sangat penting kepada orang tua, mengajak anak-anaknya tentang mengamalkan Pancasila itu sendiri,” kata Jaya S. Monong, SE., M.Si.

Momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, kata dia kami maknai  selaku Kepala Daerah mendorong supaya semua pihak bersama-sama saling bahu membahu bertoleransi tentang Pancasila ini khususnya generasi-generasi muda untuk meneruskan perjuangan bangsa kita, khususnya Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai.

“Beliau menambahkan, dalam waktu dekat sejumlah desa akan melakukan pemilihan anggota BPD Se-Kecamatan Kurun, dia berharap supaya berjalan dengan baik dan lancar secara demokratis, bisa terlaksana sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan, kepada penyelenggara bisa melaksanakan pemilihan ini dengan sebaik-baiknya dan kepada para peserta yang ikut calon anggoto BPD kalah menang itu biasa, yang terpenting persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut turut hadir Wakil Bupati Gumas Ir. Efrensia L.P. Umbing, M.Si, Ketua DPRD Gumas Sementara Drs. H. Gumer, Kapolres Gumas Yudi Yuliandin, S.I.K., M.Si, Sekda Gumas Drs. Yansiterson, M.Si,  Kepala Kemenag H. Anang Rusli, sejumlah Anggota DPRD Gumas, Kepala OPD, serta ASN dilingkungan Kabupaten Gunung Mas.

 

  

        

 

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook