Ben : Bangun Kota Layak Anak

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 20 September 2019 09:15, Dibaca 167 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlidungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) mengadakan Rapat Koordinasi Gugus dan Advokasi Kota Layak Anak Kabupaten Kapuas dibidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak.

Ini untuk pembangunan hak anak melalui pengintregasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana serta menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

(Baca Juga : Walikota Palangka Raya Resmikan Layanan Payment System PDAM Kota Palangka Raya)


Acara yang berlangsung di aula Kantor Bappeda Kamis (19/09/2019) sore tersebut dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sekaligus membuka secara langsung acara tersebut dan mengatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung secara penuh dalam membangun Kabupaten Kapuas untuk kota yang layak bagi anak, dan didampingi Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng dr. Rian Tangkudung dan Pj Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah.

“Kita semua harus menetapkan komitmen bahwa Kapuas adalah kota yang layak bagi anak, dan saya menghimbau kepada Dinas terkait untuk membangun Kota Kapuas sebagai kota layak anak,” ucap Ben.


Selanjutnya acara dilanjutkan penjelasan materi dari Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng dr. Rian Tangkudung untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pemenuhan hak dan perlindungan anak kepada peserta rapat yang hadir dalam rapat tersebut serta menjelaskan bagaimana penilaian sebuah kota atau kabupaten dapat dikatakan layak anak.

Dan acara ditutup dengan foto bersama Bupati Kapuas beserta peserta yang didampingi  Kepala Dinas P3APPKB Provinsi dr. Rian Tangkudung dan Pj Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah dan sejumlah kepala dinas terkait. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook