Bupati Tinjau Posko Tim Satgas Perbatasan

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 03 April 2020 10:10, Dibaca 843 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas meninjau Posko Satgas Covid-19 di Perbatasan Kalteng-Sel di Anjir Serapat Km 14 dan Kapuas – Pulang Pisau, tepatnya di depan Kantor Desa Batu Nindan, Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas, Kamis (2/4/2020) Sore.

Bupati Kapuas dan Tim Satgas disambut Camat Basarang Slamet Riyadi dan melihat langsung aktifitas yang dilakukan Tim Satgas dalam menjaga wilayah Kabupaten Kapuas agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya yakni Covid-19 (Corona).

(Baca Juga : Pemeriksaan Kesehatan Penunjang Calon Jemaah Haji Kab. Kapuas Tahun 2020 Tahap I)


Ben berharap kepada Tim Satgas yang menjaga perbatasan untuk tegas kepada pengendara atau warga luar daerah Kabupaten Kapuas yang ingin memasuki wilayah Kapuas demi keamanan warganya, ini dilakukan agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dan menghentikan penyebaran tersebut.

“Saya meminta kepada petugas agar tegas dalam menjaga wilayah Kabupaten Kapuas dari Penyebaran Covid-19 ini agar Kabupaten Kapuas terhindar dari penyebaran dan penularan virus yang sangat berbahaya seperti ini,” ucap Ben.

Petugas menanyakan satu per satu motor maupun mobil yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas bahkan ada beberapa mobil yang diperintahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk Kabupaten Kapuas dikarenakan berasal dari Wilayah Zona Merah di Kalimantan Tengah.


Ia juga meminta warga dari luar Kabupaten Kapuas untuk tidak bermalam di Kapuas dan memperketat penjagaan petugas di perbatasan – perbatasan wilayah Kabupaten Kapuas, karena menurutnya tugas Tim Satgas yang paling berat adalah menjaga perbatasan wilayah, maka dari itu dirinya juga mengharapkan sinergi antara TNI/POLRI dalam membantu pengamanan di perbatasan ini.

Orang Nomor Satu di Kapuas tersebut juga meminta kepada ASN maupun Pejabat yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau agar tidak pulang pergi Kapuas – Pulang Pisau demi kenyamanan Kapuas dan menghimbau untuk bekerja di rumah atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi ini berlangsung.

“Kita harus tegas dalam mengamankan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, ASN dan Pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang bekerja dan pulang pergi Kapuas – Pulang Pisau agar bisa bekerja di rumah saja atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi berlangsung demi Kapuas terhindar dari penyakit berbahaya ini,” pungkasnya.(hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook