Minimalisir Dampak Karhutla Pada Lansia, Pemprov Kalteng Berikan Bimbingan di Panti Sosial Tresna Werdha Sinta Rangkang

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 18 September 2019 22:19, Dibaca 637 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengerahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) nya bekerja keras mengatasi dan meminimalisir dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya menyentuh seluruh aspek kebutuhan masyarakat terutama yang paling terdampak kabut asap.

(Baca Juga : Pilkada Serentak 2018, Libur Nasional)

Salah satunya adalah kegiatan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Prov. Kalteng yang pada hari Rabu (18/9/2019) memberikan bimbingan untuk para orang tua yg dibina oleh Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Sinta Rangkang dalam mengantisipasi kabut asap.


Pada kesempatan ini Dinas P3APPKB juga menyerahkan bantuan masker yg diharapkan cukup sampai 5 hari ke depan. Tim yang dipimpin langsung oleh Kadis P3APPKB dr. Rian Tangkudung, M.Kes juga menjelaskan cara pemakaian masker yang benar agar maskernya bisa bermanfaat bagi kesehatan para orang tua ini.

Dalam keterangannya, dr. Rian menyampaikan bahwa misi yg mulia ini merupakan implementasi dari petunjuk Bapak Gubernur yang ingin seluruh jajarannya proaktif dan memberikan pelayanan yg menyentuh seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.


Adapun Kepala PSTW Sinta Rangkang Ibu Ina Udiati, SKM., M.Kes atas nama staf dan para orang tua asuh, menyampaikan terimakasih atas perhatian Bapak Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang telah memberikan perhatian dan dukungan bagi seluruh staf PSTW Sinta Rangkang dan para orang tua yang diasuh di Panti ini. (ARP/Foto:PemprovKalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook