Sekda Fahrizal Fitri Ikuti Rakor Virtual Pembahasan Program Peningkatan Penyediaan Dan Ketahanan Pangan di Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Juni 2020 17:28, Dibaca 198 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengikuti Rapat Koordinasi virtual menggunakan video conference (Vidcon), membahas Program Peningkatan Penyediaan dan ketahanan Pangan di Kalteng, bertempat di Aula Eka Hapakat lantai III Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (18/06/2020).

Rapat virtual dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia (RI) Airlangga Hartarto.

(Baca Juga : Wakil Gubernur Kalteng Hadiri Acara Pemberian Remisi Umum Bagi Narapidana dan Anak di Lapas Kelas II A Palangka Raya)

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten Setda Provinsi Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultural dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Kalteng Hj. Sunarti, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Provinsi Kalteng Rivianus Syahril Tarigan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalteng H. Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng Rojikinnor, Ketua Tim Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Pembangunan Food Estate Eka Nor Taufik dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalteng Pelopor.

Secara terpisah, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, didampingi Perangkat Daerah terkait yang merupakan objek kawasan juga turut mengikuti rapat koordinasi Program Peningkatan Penyediaan dan ketahanan Pangan di Kalteng.

Dalam rapat tersebut disepakati oleh Para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir, Tahun 2020 ini, program irigasi dan jalan untuk pengembangan kawasan Food Estate yakni diutamakan pada lahan yang sudah tersertifikasi seluas 30.000 Hektar. Sementara, sisanya akan disiapkan pada Tahun 2021.

Rencana dimulainya Program irigasi dan jalan dalam rangka mendukung prasarana pertanian di Kalteng, sebagai lahan untuk program pengembangan kawasan Food Estate oleh Pemerintah Pusat Tahun 2020 masih menunggu hasil kesepakatan dari Menteri terkait(Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook