BBTKL Pantau Kualitas Udara Dalam Ruangan Yankes di RSUD Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 17 September 2019 19:49, Dibaca 182 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – UPT. Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP) Kementerian Kesehatan melakukan pemantauan kualitas udara dalam ruangan pelayanan kesehatan di RSUD Kalampangan, Senin (17/9/2019).

(Baca Juga : Kunjungan Kerja ke Kumai, Bupati Salurkan Ratusan Paket Bansos Tahap II dari Pemprov Kalteng)

BBTKLPP merupakan pelaksana teknis dari Dirjen P2P Kementerian Kesehatan yang mempunyai wilayah pelayanan Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Dengan adaya bencana Karhutla yang melanda wilayah pulau Kalimantan, BBTKLPP yang berkantor di Banjar Baru ini melakukan pemantauan bagaimana kondisi kualitas udara dalam ruangan pelayanan kesehatan.

Jalal, selaku Ketua Tim yang berjumlah 5 (lima) orang sampaikan saat berbincang dengan Tim Media Center Isen Mulang, bahwa selama kejadian karhutla untuk data kualitas udara luar ruangan sudah dilakukan oleh BMKG dan KLH.

Maka dari itu kami selaku pelaksana teknis dari Dirjen P2P Kementerian Kesehatan juga melakukan memantau kualitas udara  untuk dalam ruangan pelayanan kesehatan, jelasnya.

Data kualitas udara luar ruangan nantinya akan digunakan sebagai pembanding terhadap data kualitas udara dalam ruangan. Dari hasil pantauan ini akan digunakan sebagai bahan rekomendasi yang akan disampaikan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng untuk melakukan upaya-upaya yang akan diambil bagi pasien yang beresiko terhadap dampak dari karhutla.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 2 (dua) hari untuk seluruh ruangan layanan kesehatan seperti yang kami lakukan hari ini di ruang oksigen RSUD Kota Palangka Raya dan akan di lanjutkan lagi ke RSUD Doris Silvanus Provinsi Kalteng, tutup Jalal. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook