Hari Ini, Komposisi Fraksi dan Calon Pimpinan Dewan Diumumkan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 17 September 2019 07:23, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Hari ini, Selasa (17/9), DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Paripurna ke 2 masa persidangan I-2019. berdasarkan undangan yang disampaikan kepada harian ini, rapat Paripurna akan dilaksanakan di gedung dewan, pada pukul 09.00 WIB ini.

Adapun agendanya, pertama pengumuman komposisi dan personalia keanggotaan fraksi-fraksi pendukung DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024 serta pengumuman calon Pimpinan DPRD Kalteng masa jabatan 2019-2024.

(Baca Juga : Pansus Tetap Maksimalkan Pengawasan)

Sebelumnya Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing mengatakan, DPRD Kalteng kemungkinan akan kembali diisi oleh 7 fraksi. Karena sejumlah partai politik (Parpol) yang tidak cukup kursi membentuk fraksi murni, telah bersepakat untuk membentuk fraksi gabungan.

“Harapan kita sebelumnya agar parpol yang tidak cukup membentuk fraksi murni bisa bergabung dengan beberapa parpol, agar tidak memakan waktu yang cukup lama jika ada penyampaian pemandangan umum fraksi,” kata Duwel.

Beberapa fraksi murni di DPRD Kalteng, diantaranya fraksi PDI Perjuangan dengan 12 kursi, Golkar 7 kursi, Demokrat 6 kursi, NasDem 5 kursi, Gerindra 5 kursi dan PKB 4 kursi. Sementara fraksi gabungan terdiri dari PAN 2 kursi, PKS 1 kursi, Perindo 1 kursi, PPP 1 kursi dan Hanura 1 kursi.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook