Naik Sebesar 362%, Omzet Kalteng Trade Expo 2019 Mencapai 19,9 Milyar

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 12 September 2019 08:45, Dibaca 425 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pagelaran Kalteng Trade Expo (KTE) 2019 resmi ditutup. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P menutup kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7-11 September ini secara resmi. Penutupan berlangsung di Arena Pameran Temanggung Tilung, Rabu (11/9) malam.

Peserta kegiatan kalteng trade expo 2019 dari sejak tanggal 07 sd. 11 september 2019 sebanyak 32 both/stand indoor dan 17 stand outdoor yang terdiri dari : 

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Perlu Koordinasi Dan Kerjasama Dengan BPK-RI )

Stand indoor

  1. SOPD Provinsi Kalteng : 21 Stand
  2. Instansi Vertikal : 1 Stand
  3. Kabupaten Seruyan : 2 Stand
  4. Kabupaten Kotim : 2 Stand
  5. Kabupaten Katingan : 4 Stand
  6. Kabupaten Sukamara : 1 Stand
  7. Ukm binaan Disdagperin : 1 Stand
  8. Dad Prov Kalteng : 1 Stand

Stand outdoor

  1. Klinik Konsultasi IKM : 1 Stand
  2. Diskominfosantik / MMC TV : 1 Stand
  3. UKM binaan Disdagperin : 2 Stand
  4. UKM swasta nasional : 13 Stand

"Juga diselenggarakan pagelaran musik setiap malam sebagai hiburan rakyat dan menghadirkan artis musisi kenamaan dari ibukota jakarta maupun lokal seperti Dadang nekad dan musisi anak-anak muda Palangka Raya," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty, S.H., M.H yang diwakili oleh Kepala Bidang Perdagangan luar Negeri Adi Soebeno saat membacakan laporannya.

"Berkenan pula kami laporkan bahwa sejak pembukaan kte 2019 pada tanggal 07 september 2019 yang lalu sampai dengan saat penutupan pada malam hari ini kita patut bersyukur dan berbangga, antusiasme masyarakat kota palangka raya dan sekitarnya baik tua maupun muda sangat tinggi untuk mengunjungi event kte 2019 ini. Pengunjung setiap harinya mencapai angka 2000 Pengunjung. Terutama pada jam-jam sore dan malam hari." jelasnya.


"Pengunjung setiap harinya mencapai angka 2000 Pengunjung. Terutama pada jam-jam sore dan malam hari. Berdasarkan hasil pengamatan secara langsung oleh panitia di lapangan total nilai transaksi selama penyelenggaraan KTE 2019 ini mengalami kenaikan yang sangat siginifikan dibanding tahun 2018 bisa mencapai 4,3 milyar namun tahun 2019 ini mampu menyumbang omzet 19,9 milyar atau terjadi kenaikan sebesar 362,80%," tutur Adi.

"Kenaikan ini disebabkan berpartisipasinya salah satu developer yaitu PT. Adhi Graha Property yang selama pameran berhasil menjual rumah t.36 dan t.45 sebanyak 52 unit dengan meraih omzet sebesar 17,9 milyar sedangkan stand lainnya menyumbang kurang lebih 2 Milyar sehingga Omzet KTE 2019 berhasil mencapai angka 19,9 milyar. Namun demikian omzet transaksi ini masih bergerak sampai laporan ini disampaikan," jelasnya.

"Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada para pengisi stand, para sponsor, media partner, aparat keamanan, dan para pendukung lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar. Terimakasih juga kami sampaikan kepada PT. Putra rafi kreasi selaku event organizer yang telah bekerjasama untuk Kalimantan Tengah menuju Kalteng Berkah," tutupnya. (ARP/Foto:zxc)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook