Netizen Jaman Now Berpikir Sebelum Bertindak

Kontribusi dari Misyuwe, 29 November 2017 16:31, Dibaca 522 kali.


MMCKalteng- Sesi ketiga kegiatan Seminar Jurnalistik yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Kementerian Kominfo dengan topik utama Menggalakan Etika Jurnalistik untuk para Netizen yang dilaksanakan di Neo Palma Hotel Bahaur Ballroom Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rabu (29/11) berjalan lancar dan memberikan informasi baik dan menarik bagi Netizen.

Melalui pembahasan yang disampaikan oleh narasumber  Agus Sudibyo, tentang Netizen Jaman Now Berpikir Sebelum Bertindak, Netizen harus dapat menguasai dan mengendalikan teknologi dan jangan sampai teknologi yang menguasai kita.

(Baca Juga : Sekda Buka Acara Pemilihan Duta Wisata 2018)

Selain itu penggunaan media sosial haruslah hati-hati dan jangan disalahgunakan. Apapun yang kita tulis dan kita sebarkan dimedia sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram  merupakan ruang privasi sekaligus ruang publik yang dapat tersebar kemanapun bahkan keseluruh dunia,  dan kita tidak dapat mendeteksi hal-hal apa yang dapat merugikan diri kita dan orang disekitar kita, bahkan bisa saja disalahkangunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab oleh sebab itu perlu berpikir dahulu dampak positif dan negatif dari apa yang kita sampaikan melalui media sosial.

Menurut Agus yang juga Direktur Indonesia New Media Watch ini dalam menggunakan media sosial Netizen harus dapat bertanggungjawab tidak boleh digunakan untuk memaki, menjelek-jelekan orang lain, menyebarkan kebencian dan hal-hal yang bersifat merugikan.  Netizen harus bisa  lebih bijak dan berhati-hati lagi dalam menggunakan media sosial dan harus memikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan-tindakan melalui media sosial. (Yuwe/ Foto: Egha)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook