Plt. Gubernur: Akan Ada Bantuan BLT Tahap Ketiga

Kontribusi dari Rikah Mustika, 10 November 2020 14:22, Dibaca 100 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah menyerahkan bantuan tahap kedua untuk warga terdampak Covid-19. Hal itu ia sampaikan pada acara penyerahan bantuan sosial sembako di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (10/11/2020).

"Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban hidup daripada masyarakat corona ini, dan kita harapkan dengan bantuan ini mereka juga semakin sadar untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan, menjaga agar tidak masuk dalam kerumunan, tetap menjaga keluar rumah pake masker," pesan Habib.

(Baca Juga : Deklarasi Ikrar Kebangsaan Dalam HUT ke-24 TVRI Kalteng)

Ia juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan oleh pihaknya belum seberapa. "Tapi paling tidak bantuan ini menunjukkan kita pemerintah provinsi Kalimantan Tengah sangat peduli kepada masyarakatnya," imbuhnya.

Habib juga menyebutkan akan ada bantuan tahap ketiga di akhir bulan November atau awal bulan Desember. Bantuan tersebut berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Untuk diketahui, Plt. Gubernur Kalteng tersebut melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Pemprov Kalteng Tahap II. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur yang mendapatkan bantuan sosial melalui APBD sebanyak 26.012 KK tersebar di 17 Kecamatan, khususnya Kecamatan Baamang sebanyak 5.030 KK.

Kedatangan Plt. Gubernur Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur disambut langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi beserta jajarannya. Turut hadir mendampingi Plt. Gubernur Kalteng, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Sutoyo. (Rkh / Foto: Duan)

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook