Dewan Segera Bahas Tatib

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 04 September 2019 07:15, Dibaca 183 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2024 mulai melaksanakan tindaklanjut percepatan, dalam menunjang kinerja ke depan. Seperti tata tertib (tatib) dan jadwal kegiatan dewan, yang mesti dilaksanakan dalam waktu dekat. Untuk itu para legislator itu membentuk tim perumusan dan jadwal dewan dalam rapat bersama, di ruang rapat gabungan, Selasa (3/9).

Kegiatan yang dipimpin Ketua Sementara DPRD Kalteng Duwel Rawing serta Wakil Ketua Sementara H Abdul Razak, menyepakati jajaran tim yang akan bekerja. Untuk Ketua tim akan dijabat Yohanes Freddy Ering, Wakil Ketua Hj Siti Nafsiah dan Sekretaris H Muhajirin.

(Baca Juga : Elissae Lambung Tutup Usia, DPRD Kalteng Berduka )

“Saya bersama H Abdul Razak akan menjadi penanggung jawab, dimana rapat pembahasan tatib akan dimulai Rabu (4/9) Pukul 13.30 WIB,” ujarnya, di sela-sela rapat bersama tersebut.

Terkait Tatib, pihaknya sepakat akan menggunakan konsep yang lama yaitu tentang rancangan tatib No.1/2018.  Wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas itu menambahkan, untuk yang baru hanya tinggal menambah sedikit saja. Intinya disesuaikan dengan perkembangan kondisi serta situasi, dimana ada hal yang lemah akan dilakukan perbaikan.

Terkait itu dirinya berharap k edepan pelaksanaannya akan lebih lancar, mengingat menggunakan tatib yang sudah diperbaiki. Artinya kualitasnya sudah jauh lebih baik. Selain itu komposisi fraksi juga akan diumumkan secara terbuka, dalam rapat gabungan terjadwal.

Sementara itu Wakil Ketua Sementara H Abdul Razak menuturkan, soal jadwal dan tatib dewan memang mesti segera diselesaikan. Apalagi banyak agenda-agenda dan berbagai hal lain, yang wajib tuntas dalam waktu dekat.

“Untuk tatib yang digunakan selama ini, kita rasa sudah cukup baik, tinggal menyesuaikan saja dengan situasi dan kondisi. Intinya secara prinsip item itu sudah cukup baik,” pungkasnya.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook