Wagub Kalteng hadiri Rapat Paripurna Ke-1 Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 15 Januari 2020 14:59, Dibaca 423 kali.


MCKaltengPalangka Raya - Rapat Paripurna Ke - 1 Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020 bertempat di Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Jimmy Carter, Rabu (15/1/2020)

Turut hadir Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Wiyatno, Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm. Saiful Rizal, 30 orang anggota DPRD dari 45 orang total, Perwakilan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) se-Kalteng, serta rekan media.

(Baca Juga : Utamakan Perbaikan Jalan Longsor ruas Benangin-Teweh)


Setelah mengetuk palu menandakan mulai nya rapat dan pembacaan jumlah anggota DPRD yang hadir, pemimpin rapat langsung melanjutkan ke acara kata sambutan dari ketua DPRD Wiyatno.

Ketua DPRD dalam sambutan nya menyampaikan bahwa perpindahan Ibukota ke Kalimantan Timur telah menempatkan Kalimantan Tengah sebagai Wilayah Penyangga Utama terutama di 4 (empat) kabupaten Daerah Aliran Sungai Barito (DASB).

“Keempat daerah ini dapat menjadi peluang untuk memacu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan menciptakan usaha baru bagi masyarakat” ujar Wiyatno ketika menyampaikan sambutan


Rapat ini juga membahas beberapa materi pokok sesuai dengan agenda yang disampaikan di dalam sambutan Gubernur yang diwakili oleh Wagub Habib Ismail Bin Yahya berupa rancangan peraturan daerah mengenai pengendalian kebakaran hutan, pengelolaan asrama mahasiwa milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, ketertiban umum dan ketentraman mayarakat di Kalteng, rencana umum energi daerah dan pengelolaan barang milik daerah.

“Saya berharap kita mampu menciptakan terobosan-terobosan dan pemikiran baru yang lebih kreatif untuk memanfaatkan dan menggunakan peluang dan kemampuan yang ada” tegas Sugianto Sabran Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub.

Hal ini diharapkan agar kedepannya dapat menghadapi hambatan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat menuju Kalteng yang lebih baik. (FLA/ Foto:YDS)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook