Pembukaan Pekan Olahraga Kecamatan I, Kecamatan Barito Tuhup Raya Berlangsung Semarak

Kontribusi dari Ari Satrio Basuki, 03 September 2019 11:44, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph secara resmi membuka Pekan Olahraga Kecamatan I (Porcam), di Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kabupaten Murung Raya (Mura), tepatnya di Desa Makunjung, Porcam I Kecamatan Barito Tuhup Raya yang diikuti oleh 11 Desa. Senin (02/09).

Porcam merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan potensi, sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan melalui kegiatan olahraga.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Fasilitasi Simulasi Tes CAT Sekolah Kedinasan)


Hadir dalam acara Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Unsur Forkopimda Murung Raya, Kepala Dinas/Badan SOPD Kabupaten Murung Raya, para Camat se-Kabupaten Murung Raya, Ketua KONI Kabupaten Murung Raya Herianson D Silam, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Barito Tuhup Raya, para atlet, pelatih, manager, official Porcam dan tamu undangan lainnya.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, “Sangatlah penting melalui Porcam dapat meningkatkan sportivitas dan solidaritas masyarakat Desa sekaligus membangun karakter tangguh, pada akhirnya diharapkan dapat memunculkan bibit olahragawan potensial untuk meningkatkan prestasi olahraga baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten (Porkab) dan Provinsi (Porprov)”.

“Saya berpesan kepada para atlet yang ikut ambil bagian agar menjunjung tinggi sikap sportifitas dan bermain secara cantik, perlihatkan permainan yang indah dan cantik. Dan juga selama pertandingan berlangsung agar jangan sampai terjadi kegaduhan antar pemain maupun antar suporter”. Ucap Perdie M. Yoseph.

Olahraga adalah sebagai sarana untuk mempersatu serta ajang silaturahim antar pemain untuk menjalin keakraban serta semangat kebersamaan. Pembukaan Porcam I tahun 2019 ini ditandai dengan penyalaan obor Porcam oleh Bupati Murung Raya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Ari Satrio Basuki

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook