Bupati Kapuas Akan Terima Penghargaan Pramuka

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 25 Agustus 2019 18:32, Dibaca 1,091 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas akan menerima Piagam dan Lencana Melati dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka karena jasa dan pengabdiannya yang sangat besar, bernilai dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Kapuas. Hal ini terungkap saat Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas H Suwarno Muriyat membuka Bimbingan Teknis Penguatan Ekstrakurikuler dan UKS di SDN 2 Selat Tengah Minggu (25/8) siang.

H Suwarno yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini menambahkan jika Ketua TP PKK Ary Egahni juga mendapat penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. “Bapak Bupati Kapuas dipastikan akan menghadiri penyematan Lencana Melati oleh Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Majelis Pemimbing Daerah Senin (26/8) di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe Palangka Raya sekaligus membuka Perkemahan Wirakarya Daerah se Kalimentan Tengah.

(Baca Juga : Disdik Kalteng Targetkan 4000 Penerima Beasiswa di Tahun 2019)


Adapun Kak Ary Egahni Ben Bahat SH selaku Anggota Mabicab Kapuas yang mendapat Penghargaan Lencana Darmabakti tidak dapat hadir karena pada saat yang bersamaan mengikuti Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR RI Terpilih Periode 2019 – 2024 yang diselenggarakan oleh Lemhanas RI di Jakarta” jelas H Suwarno Muriyat.

Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Kapuas ini bertekad akan terus mendorong Gugusdepan yang berpangkalan di sekolah/madrasah untuk memaksimalkan kegiatan kepramukaan, sebab menurutnya dalam Kurikulum 2013 telah memasukkan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler bagi seluruh peserta didik. Kolaborasi antara pelaksanaan Kurikulum maupun Pencapaian Syarat Kecakapan Umum (SKU) dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK) juga Syarat Pramuka Garuda (SPG) bertujuan agar para siswa selaku Anggota Pramuka memiliki kecakapan hidup (life skill) dan kecakapan kepramukaan (scouting skill) serta berbudi pekerti luhur.

“Para Guru selaku Pembina Pramuka di sekolah/madrasah akan terus kami tingkatkan kualitas dan kuantitasnya melalui Bimbingan Teknis dan Orientasi. Adapun pendidikan penjenjangan yang telah ada pada Gerakan Pramuka berupa Kursus Mahir Dasar dan Lanjutan maupun Kursus Pelatih Dasar dan Lanjutan juga akan kami lakukan pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Kapuas maupun ke Pusdiklatda Kalimantan Tengah maupun Pusdiklatnas Jakarta” pungkas H Suwarno.

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook