Pj Bupati Sambut Kedatangan Siswa Mengenal Nusantara

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 16 Agustus 2018 19:27, Dibaca 291 kali.


MMCKalteng -Kedatangan siswa mengenal nusantara di Kota Air Kabupaten Kapuas disambut langsung oleh Pj Bupati Kapuas, Agus Pramono didampingi isteri, serta Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Forkopimda, Sekda dan sejumlah Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Kamis (16/8) malam di Rumah Jabatan Bupati Kapuas.

Kedatangan siswa mengenal nusantara dengan jumlah 23 orang siswa dan empat orang pendamping yang berasal dari Dearah Istimewa Yogyakarta itu disambut dengan acara adat potong pantan, yang dilanjutkan dengan ramah tamah. Pj Bupati Kapuas menyampaikan secara langsung ucapan selamat datang di Kalimantan Tengah secara khusus di Kabupaten Kapuas. Ia menerangkan secara langsung bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung kegiatan tersebut serta menjelaskan secara langsung mengenai gambaran umum Kabupaten Kapuas seperti luas wilayah dan mata pencaharian pokok masyarakat setempat. "Mata pencaharian pokok masyarakat disini adalah pertanian, perkebunan, pertambangan dan usaha lainnya," ucapnya.

(Baca Juga : Desa Hurung Bunut Jadi Desa Wisata Terencana  )

Lebih lanjut ia juga menerangkan mengenai prinsip Huma Betang seperti kehidupan masyarakat yang penuh kebersamaan, kejujuran, keakraban serta memiliki hukum adat yang ada di Huma Betang dan tentu memiliki toleransi serta rukun.

Sementara Deni Sekretaris Perusahaan PT Askrindo Persero selaku perwakilan dari siswa mengenal nusantara menyampaikan ucapan terima kasih karena sambutan yang telah diberikan serta atas kesediannya untuk para siswa belajar secara langsung dan nyata, tidak hanya belajar dari buku. "Dengan datang secara langsung para pelajar akan bisa memahami mengenai budaya setempat," pungkasnya. (hmskominfo)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook